Kompas.com - 19/08/2022, 14:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Keringat bisa dengan mudah membasahi pakaian Anda, khususnya pada bagian ketiak. Noda keringat ini pun bisa menciptakan noda yang tidak sedap dipandang pada kaus.

Dikutip dari Pure Wow, Jumat (19/8/2022), hasil dari keringat dan deodoran berbahan dasar aluminium bisa menciptakan noda yang tahan terhadap pencucian biasa.

Namun demikian, jangan khawatir. Sebab, Anda bisa dengan mudah membersihkan area ketiak kaus yang bernoda dengan mudah.

Baca juga: Cara Memutihkan Pakaian Putih Tanpa Menggunakan Pemutih

Menggunakan mesin pengering untuk mengeringkan kaos malah dapat membuatnya cepat rusak.SHUTTERSTOCK/ANTONIODIAZ Menggunakan mesin pengering untuk mengeringkan kaos malah dapat membuatnya cepat rusak.

Berikut cara membersihkan ketiak kaus yang bernoda, baik pada kaus putih maupun kaus berwarna.

Cara menghilangkan noda dengan cepat

Menghilangkan noda sesegera mungkin adalah salah satu cara untuk memastikannya tidak menempel. Tapi tentu saja, itu semua tergantung pada tingkat keparahan noda.

“Noda berkerak di ketiak yang membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk menumpuk tidak memiliki solusi cepat, tetapi kemeja dengan ketiak berkeringat setelah dipakai sekali dapat diolah terlebih dahulu sebelum dicuci untuk menghilangkan noda dan mencegah penumpukan,” kata Mary Gagliardi, ilmuwan dan ahli kebersihan Clorox.

Apa yang Anda gunakan untuk pretreat tergantung pada kainnya. Perlakukan warna dan pakaian putih yang dibuat dengan Spandex dengan pemutih yang aman untuk warna untuk daya pembersihan ekstra sebelum dicuci.

Baca juga: 3 Cara Mencegah Pakaian Lecek

Bahan pakaian putih yang aman untuk pemutih seperti katun dan poliester harus dicuci dengan pemutih desinfektan dalam air panas atau setidaknya hangat.

Halaman:
Sumber Pure Wow


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.