Kompas.com - 19/08/2022, 13:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Burung hantu sering kali dihubungkan dengan dunia magis dan misterius seperti yang digambarkan dalam banyak film, salah satunya Harry Potter. 

Dalam film tersebut, Harry memelihara burung hantu putih atau snowy owl (burung hantu salju) bernama Hedwig, bahkan menjadi sahabat karib. 

Baca juga: 5 Alasan Sebaiknya Tidak Memelihara Burung Hantu

Dikutip dari laman Gramedia, burung hantu putih memiliki karakteristik bulu berwarna putih seperti salju dan sedikit corak bintik.

Burung hantu putih berasal dari Amerika Utara dan beberapa di antaranya sering bermigrasi ke wilayah Kanada Selatan saat musim dingin tiba. 

Dibanding burung hantu lainnya, burung hantu putih memiliki penampilan yang indah dan manis, bahkan terlihat tidak menyeramkan. 

Dari film Harry Potter itu, banyak orang menganggap burung hantu putih bisa dipelihara dan mudah memeliharanya. Betulkah?  

Baca juga: Gunakan Gambar Burung Hantu di Rumah, Baik atau Buruk Kata Feng Shui?

Bisakah memelihara burung hantu putih? 

Ilustrasi burung hantu putih snowy owl. Unsplash/sarahleejs Ilustrasi burung hantu putih snowy owl.

Meski memiliki burung beo peliharaan sangat menyenangkan, ini tidak berlaku untuk burung hantu. Sebab, burung hantu, termasuk burung hantu putih, adalah makhluk liar dan memeliharanya di lingkungan rumah hampir tidak mungkin.

Burung hantu tidak tahan dengan pelukan serta kontak yang sering dengan manusia karena itu sepenuhnya bertentangan dengan sifat evolusi mereka.

Berikut sejumlah hal yang perlu dipertimbangkan saat memelihara burung hantu putih dilansir dari The Spruce Pets, Jumat (19/8/2022). 

Halaman:
Sumber The Spruce


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.