Kompas.com - 18/08/2022, 20:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu cara terbaik mendapatkan vitamin dan mineral penting untuk anjing peliharaan adalah memberikan buah dan sayuran yang sehat.

Namun, tidak semua buah dan sayuran bisa diberikan pada anjing dengan aman. Pasalnya, ada beberapa buah atau sayuran yang tidak aman, bahkan bisa menjadi racun bagi anjing peliharaan. 

Baca juga: 9 Ras Anjing yang Akan Tetap Kecil Saat Dewasa, Apa Saja?

Untungnya, ada sejumlah sayuran yang aman untuk anjing sehingga bisa memastikan sahabat bulu mendapatkan nutrisi penting yang dibutuhkan untuk hidup yang sehat. 

Dilansir dari Hepper, Kamis (18/8/2022), berikut lima sayuran yang aman untuk anjing peliharaan

Wortel

ilustrasi wortel lengkap dengan daunnya atau green wortel. PIXABAY/JILLWELLINGTON ilustrasi wortel lengkap dengan daunnya atau green wortel.
Wortel adalah salah satu sayuran paling sehat untuk anjing peliharaan dan memberikan banyak manfaat. Sayuran ini kaya vitamin A, serat, dan potasium.

Selain itu, memberi makan anjing wortel mentah, dapat membantu membersihkan giginya. Namun, hati-hati karena wortel mentah memiliki tekstur keras dan sulit dikunyah beberapa anjing.

Jika anjing peliharaan kesulitan mengunyah wortel mentah, Anda bisa mengukus atau memasaknya sebagai gantinya. 

Baca juga: 8 Fakta Menarik Anjing Rottweiler, Hampir Punah dan Punya Gigitan Kuat

Jamur

Jamur kaya nutrisi dan dikemas dengan berbagai nutrisi, tetapi harus hati-hati memberikannya pada anjing karena banyak varietas yang beracun bagi anjing dan manusia.

Namun, jenis jamur utama yang dijual di toko bahan makanan lokal seperti jamur Portobello, Shiitake, dan Porcini semuanya aman.

Selain itu, jamur rendah kalori juga dapat menjadi camilan aman yang tidak akan berkontribusi pada penambahan berat badan anjing peliharaan.

Halaman:
Sumber Hepper


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.