Kompas.com - 18/08/2022, 14:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comWarna cat tembok yang tepat dapat membuat gaya interior yang diusung semakin menonjol. 

Selain itu, menciptakan nuansa yang ingin dihadirkan pemilik rumah, entah itu nuansa kehangatan atau menenangkan.

Baca juga: Begini Perbedaan Minimalisme dan Maksimalisme dalam Interior Rumah

Desainer interior, Kendall Wilkinson, mengatakan sudah ada banyak penelitian yang mengungkapkan bagaimana sebuah warna dapat mempengaruhi suasana hati, bahkan perilaku seseorang.

“Warna yang lebih lembut dan dingin seperti abu-abu, biru, atau hijau menciptakan ketenangan. Sementara warna yang lebih hangat dan lebih cerah dalam keluarga kuning atau merah memberi energi,” jelasnya.

Namun, bagaimana jika seseorang telah menetapkan gaya interior yang ingin diterapkan pada sebuah ruangan, tetapi masih belum yakin dalam memilih warna?

Baca juga: 7 Warna Cat yang Dapat Membuat Ruangan Lebih Terang dan Mewah

Abbe Fenimore dari Studio Ten 25 menuturkan, memilih warna cat yang sempurna tergantung pada dua hal, yaitu estetika yang ingin dicapai dan tujuan di balik suatu ruangan.

“Kamu dapat mencerahkan interior yang gelap dengan warna cat yang lebih terang, sementara ruangan dengan banyak cahaya alami lebih cocok dengan warna lebih gelap,” terang Fenimore seperti dilansir Martha Stewart, Kamis (18/8/2022). 

Berikut rekomendasi warna cat yang sesuai untuk gaya interior ruangan. 

Minimalis

Ilustrasi kamar mandi minimalis.SHUTTERSTOCK / ImageFlow Ilustrasi kamar mandi minimalis.

Gaya interior minimalis mengarah pada garis-garis yang bersih dan ruangan yang tidak berantakan. Jessica Geller dari Toledo Geller menyarankan memilih warna cat yang tetap fokus pada ruangan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.