Kompas.com - 17/08/2022, 20:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dapur merupakan area yang paling sering digunakan di dalam rumah selain kamar mandi. Di dalam dapur, berbagai sajian dibuat sehingga menjadikan dapur tempat yang nyaman adalah hal yang penting.

Mempertimbangkan untuk memasukkan feng shui dalam merancang dapur untuk menghadirkan energi positif dan keberuntungan di tempat Anda makan dapat menjadi hal yang dapat dilakukan. 

Feng shui dapur adalah (ruangan) yang kedua setelah kamar tidur yang penting, karena Anda memelihara diri Anda sendiri di ruang ini,” kata Trisha Keel, Direktur Pendidikan di International Feng Shui Guild yang dilansir Realtor, Rabu (17/8/2022). 

Baca juga: 6 Cara Membersihkan Wastafel Dapur Stainless Steel dengan Cuka

Ilustrasi dapur, ilustrasi lantai kayu laminasi.SHUTTERSTOCK / Serghei Starus Ilustrasi dapur, ilustrasi lantai kayu laminasi.

Merancang tata letak dapur yang sehat, memilih warna cat yang tepat, dan membersihkan kekacauan itu dapat meningkatkan energi positif Anda dan membuat ruangan ini menjadi tempat yang damai.

Namun, ada kesalahan feng shui yang harus dihindari di dalam dapur, antara lain sebagai berikut. 

1. Meja dapur kaca

"Masalah dengan meja semacam ini ada dua," ungkap Kim Julen, seorang praktisi feng shui bersertifikat.

Meja kaca memang baik untuk mempromosikan energi positif di dalam dapur, namun tepi persegi atau persegi panjang yang tajam tidak diperbolehkan. Sebaiknya gunakan meja bundar atau oval yang dapat memberikan keseimbangan serta komunikasi yang baik daripada meja persegi. 

Baca juga: Feng Shui Larang Pintu Kamar Mandi Menghadap Kamar Tidur dan Dapur, Kenapa?

2. Microwave di atas kompor

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.