Kompas.com - 17/08/2022, 19:13 WIB

tetapi jika Anda memberi mereka media tanam, kelembapan, dan cahaya yang tepat, tanaman bunga anggrek akan tumbuh subur di bawah perawatan yang baik.

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggrek memiliki reputasi sulit tumbuh, tetapi jika Anda memberi mereka media tanam, kelembapan, dan cahaya yang tepat, tanaman bunga anggrek akan tumbuh subur di bawah perawatan yang baik.

Akan tetapi, masalah dimulai ketika Anda memperlakukan bunga anggrek seperti tanaman hias lainnya. Cara tercepat untuk membunuh tanaman anggrek adalah dengan memindahkannya ke tanah pot biasa.

Sebab, dilansir dari Gardening Know How, Rabu (17/8/2022), tanah untuk anggrek tidak mengandung tanah yang sebenarnya atau seluruhnya tanah, dan merupakan campuran bahan-bahan padat yang meniru lingkungan yang digunakan anggrek di alam liar.

Baca juga: 6 Media Tanam untuk Menanam Bunga Anggrek dalam Pot

Ilustrasi bunga anggrek bulan. PIXABAY/GORAN HORVAT Ilustrasi bunga anggrek bulan.

Anda dapat membeli campuran pot atau media tanam anggrek komersial, atau membuat campuran khusus Anda sendiri.

Jenis media tanam anggrek 

Atribut yang paling penting untuk tanah anggrek adalah aerasi dan drainase. Anggrek tidak memiliki jenis akar yang sama dengan tanaman hias lainnya.

Jika akar dibiarkan dalam kelembapan untuk waktu yang lama, mereka akan membusuk. Sementara anggrek menyukai kelembapan, sedikit saja sudah cukup.

Sebagian besar media tanam anggrek komersial mengandung bahan-bahan seperti lumut gambut, perlit atau kulit pohon cemara.

Baca juga: Makna di Balik Warna Bunga Anggrek, Cinta hingga Keberanian

Setiap jenis anggrek menyukai jenis media tanam yang berbeda, jadi jika Anda berencana menanam berbagai macam bunga anggrek, membuat campuran sendiri mungkin merupakan pilihan terbaik.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.