Kompas.com - 17/08/2022, 09:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah harus menjadi tempat paling nyaman setelah seharian beraktivitas.

Karena itu, rumah harus dirancang sebaik mungkin untuk memberikan kebahagiaan, kesehatan, dan kenyamanan bagi pemiliknya. Hal ini bisa diwujudkan dengan menerapkan prinsip-prinsip feng shui

Baca juga: Jenis Tanaman yang Buruk untuk Rumah Berdasarkan Feng Shui

"Prinsipnya mempertahankan bahwa kita hidup selaras dengan lingkungan kita. Tujuannya, mencapai keseimbangan dalam hidup, ruang kerja, dan memaksimalkan potensi Anda untuk sukses di semua bidang kehidupan," kata pakar feng shui, Priya Sher, bekerja sama dengan Nectar Life Hacks dilansir dari House Beautiful, Rabu (17/8/2022). 

Secara harfiah, feng shui berarti "air angin". Angin menyebarkan energi dan air menyimpan energi. Rumah adalah cerminan dari penghuninya.

Jika ada bagian yang hilang, terabaikan, atau memiliki energi negatif, hal ini tercermin dalam kehidupan penghuninya.

Lantas, bagaimana membawa energi positif tersebut ke dalam rumah? Berikut penjelasannya. 

Baca juga: Menurut Feng Shui, Ini 3 Posisi Tangga Rumah yang Perlu Dihindari 

Pintu depan

Ilustrasi pintu depan rumah, Ilustrasi pintu kayu.Shutterstock/Breadmaker Ilustrasi pintu depan rumah, Ilustrasi pintu kayu.
Priya menjelaskan, pintu depan harus dalam kondisi sempurna karena melambangkan kekayaan. Untuk menarik energi ke pintu depan Anda, tempatkan tanaman yang indah dan cahaya di kedua sisi pintu.   

Lorong

Lorong mewakili peluang. Karena itu, pastikan tetap bebas dari kekacauan sehingga energi dapat bersirkulasi. Letakkan jas dan sepatu di dalam lemari tertutup agar tidak menguras energi.

Untuk mengaktifkan chi yang bermanfaat di lorong, letakkan cermin yang indah dan bunga segar. Bunga segar dapat langsung meningkatkan energi ruang. 

Baca juga: 7 Cara Menata Ruang Tamu Berdasarkan Feng Shui 

Dapur

Ilustrasi dapur terbuka, ilustrasi dapur farmhouse.Shutterstock/Sheila Say Ilustrasi dapur terbuka, ilustrasi dapur farmhouse.
Dapur adalah ruang vital karena energinya mewakili nutrisi dan keharmonisan hubungan bagi penghuninya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.