Kompas.com - 15/08/2022, 11:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Para ilmuwan telah mengonfirmasi bahwa tidur nyenyak mengalahkan nutrisi dan olahraga yang baik sebagai elemen nomor satu yang berkontribusi pada kesehatan mental yang lebih baik. 

Akan tetapi, apa yang sebenarnya akan membantu Anda tidur dengan nyenyak?

Anda dapat mendengarkan podcast santai, memilih kasur yang sempurna, menemukan bantal terbaik untuk setiap jenis tidur, dan bereksperimen dengan produk kesehatan yang dirancang untuk membantu Anda mendapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas.

 

Baca juga: 5 Tanaman Hias yang Dapat Memberi Ketenangan di Rumah

Ilustrasi tidur. FREEPIK/TIRACHARDZ Ilustrasi tidur.

Namun demikian, pernahkah Anda mendengar bahwa ada tanaman hias tertentu yang juga bisa membantu Anda tidur? 

Dilansir Hunker, Senin (15/8/2022), ini bukan mitos urban, namun membawa tanaman tertentu ke kamar tidur Anda dapat memberikan kualitas tidur yang baik. Tumbuhan dapat memurnikan udara dengan membuang racun. 

Tanaman dikenal mampu menginduksi keadaan tenang, meningkatkan suasana hati orang yang tidur, dan meredam kebisingan di malam hari. 

Para ilmuwan dari lembaga seperti NASA telah menentukan bahwa tanaman tertentu dapat menyerap racun di udara dan memurnikan udara di kamar tidur.

 

Baca juga: 5 Tanaman Hias yang Bisa Membersihkan Energi Negatif Menurut Feng Shui

Racun ini termasuk formaldehida, amonia, xilena, dan benzena, produk yang masuk ke rumah Anda melalui persediaan pembersih dan bahan plastik.

Tanaman juga mengambil dan menyimpan karbon dioksida dan melepaskan oksigen yang dibutuhkan manusia untuk bertahan hidup.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber Hunker


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.