Kompas.com - 13/08/2022, 15:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Memiliki kamar tidur berukuran 3x3 meter mungkin dirasa kurang menguntungkan bagi sebagian orang.

Ukurannya yang terlampau kecil membuatnya sulit didekorasi dengan berbagai macam jenis barang yang dibutuhkan. Mereka pun dapat terasa sesak karena terlalu sempit.

Baca juga: 8 Ide Dekorasi Kamar Tidur 3x3 Meter agar Nyaman dan Estetik

Akan tetapi, kamar tidur ukuran 3x3 meter bisa disula menjadi ruangan yang nyaman jika ditata dan didekorasi dengan tepat.

Disadur dari House Beautiful, Sabtu (13/8/2022), ada beragam cara menata kamar tidur ukuran 3x3 agar tetap nyaman untuk ditinggali, yakni sebagai berikut.

1. Gunakan penyimpanan tersembunyi

Ilustrasi rak pakaian.UNSPLASH / Milad Fakurian Ilustrasi rak pakaian.

Berbicara tentang tempat penyimpanan, memiliki lemari pakaian dan lemari penyimpanan berukuran besar memang terasa lebih praktis.

Kamu bisa memuat banyak barang di dalamnya. Namun, mereka cukup memakan tempat, membuat kamar tidur terasa penuh sehingga kamu sulit bergerak.

Baca juga: Aturan Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3x3 Meter

Kamar tidur kecil juga bukan berarti kamu harus mengurangi banyak jumlah pakaian yang dimiliki, seperti yang dikatakan Clotilde Passalacqua selaku desainer interior di IKEA Inggris dan Irlandia.

“Dengan kompartemen penyimpanan pintar, pakaian bisa disortir dan disimpan sambil membuat ruangan tetap terlihat rapi,” tuturnya.

Manfaat salah satu sisi ruangan untuk menghadirkan lemari berdesain ramping, atau gunakan rak pakaian terbuka. Pastikan raknya cukup untuk menggantung cukup banyak pakaian.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.