Kompas.com - 13/08/2022, 11:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comRumah bergaya modern kian diminati masyaraka. Biasanya, tampilan bangunannya simetris dan menggunakan pilihan warna yang lebih netral, seperti abu-abu.

Meski terlihat kekinian dan menarik, rumah bergaya modern bisa terasa dingin dan kaku seperti model rumah dalam majalah arsitektur.

Baca juga: 8 Cara Mendekorasi Kamar Tidur Minimalis Modern

Dikutip dari The Spruce, Sabtu (13/8/2022), ada beberapa kesalahan saat mendekorasi rumah bergaya modern yang membuatnya tampak kurang hangat, yakni sebagai berikut.

1. Tidak memadukan material

Ilustrasi rumah modern.UNSPLASH / R ARCHITECTURE Ilustrasi rumah modern.

Desainer interior di AGA Interior Design, Alexandra Aquadro, mengatakan bahwa gaya modern bukan berarti rumah harus benar-benar halus dan tegas.

Jadi, padukan material. Misalnya serat alami dari mohair yang nyaman dan linen tebal, dengan material logam, kayu keras, atau kaca yang halus.

“Ini akan menciptakan ruang yang halus dan mengundang tanpa menghilangkan garis modern yang bersih,” tutur Aquadro.

2. Tidak menggunakan gorden

Melanie Millner dari The Design Atelier menambahkan, rumah bergaya modern tetap membutuhkan privasi. Dengan menambahkan gorden ke dalam hunian, ruangan akan terasa lebih nyaman.

Baca juga: 6 Ide Dapur Minimalis yang Simpel dan Modern

“Menghilangkan gorden merupakan kesalahan dalam interior modern. Mereka menambahkan lapisan kehalusan, dan bisa didesain dengan kain tipis sederhana agar tetap minimal,” jelas Millner.

3. Tidak memasukkan elemen kehangatan

Menurut Betsy Wentz dari Betsy Wentz Interior Design, elemen kehangatan seperti karpet, furnitur, gorden, dan beberapa warna perlu dihadirkan dalam rumah bergaya modern.

Halaman:
Sumber The Spruce


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.