Kompas.com - 13/08/2022, 08:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendekorasi rumah penting dilakukan untuk menciptakan rumah yang nyaman dan sedap dipandang. Akan tetapi, ada beberapa pilihan dekorasi yang malah membuat rumah tampak berantakan.

Dikutip dari Better Homes & Gardens, Sabtu (13/8/2022), meskipun membersihkan rumah adalah langkah pertama menuju tampilan rumah yang rapi dan teratur, cara Anda melengkapi dan mendekorasi ruangan juga penting untuk kerapian keseluruhan.

Terkadang kesalahan mendekorasi rumah yang sederhana juga bisa membuat desain tampak acak-acakan atau benar-benar kacau. Jika ada yang tidak beres, hal itu dapat mengurangi desain dan mengganggu suasana ruangan secara keseluruhan.

Baca juga: 7 Tips Dekorasi Kamar Tidur Sempit agar Terlihat Luas

Ilustrasi rak terbuka di dapur. SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOW Ilustrasi rak terbuka di dapur.

Untungnya, rumah yang terlalu didekorasi seringkali mudah diperbaiki dengan beberapa penyesuaian.

Cukup mengganti aksesori atau menata ulang perabotan dapat membantu menertibkan ruangan dan memaksimalkan upaya merapikan Anda.

Berikut beberapa kesalahan dekorasi yang membuat rumah tampak berangakan.

1. Terlalu mengandalkan rak terbuka

Rak terbuka adalah tempat yang bagus untuk menyimpan buku dan memajang koleksi atau karya seni. Akan tetapi, jenis penyimpanan ini berfungsi paling baik jika tidak terlalu penuh.

Baca juga: Ide Kamar Tidur Minimalis dengan Berbagai Kombinasi Elemen Dekorasi

Saat mendekorasi rak buku atau rak built-in, jangan kemas setiap inci ruang dengan buku dan aksesori. Untuk mendapatkan tampilan yang lebih bersih, edit pengaturannya sehingga Anda dapat meninggalkan ruang terbuka di antara benda.

Anda juga harus menghindari penggunaan penyimpanan terbuka untuk mengelola elektronik dan kabel atau untuk menyimpan game, film, dan mainan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.