Kompas.com - 12/08/2022, 13:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hitam dan coklat tua adalah salah satu perpaduan warna paling klasik di dunia anjing serta banyak ditemukan pada semua jenis anak anjing.

Berbeda dengan kucing hitam yang dianggap membawa sial sehingga orang enggan memeliharanya, anjing berwarna hitam dan coklat tua banyak diminati dan dipelihara orang di berbagai dunia. 

Baca juga: 5 Fakta Unik Anjing Doberman, Si Penjaga Terbaik yang Cerdas dan Setia

Anjing hitam dan coklat tua dianggap berbeda, menarik, galak, dan berani sehingga bisa menjadi anjing penjaga terbaik untuk melindungi pemilik serta rumah orang asing yang berniat jahat.

Ada banyak ras anjing yang memiliki bulu berwarna hitam dan coklat tua. Semua memiliki kelebihan, kekurang, dan keunikan masing-masing. 

Berikut daftar ras anjing berwarna hitam dan coklat tua teratas yang banyak dipelihara dikutip dari Hepper dan berbagai sumber, Jumat (12/8/2022). 

Baca juga: 10 Fakta Menarik Golden Retriever, Si Anjing Ceria yang Serbaguna

Rottweiler

Ilustrasi ras anjing Rottweiler. PIXABAY/ALEXAS_FOTOS Ilustrasi ras anjing Rottweiler.
Anjing penjaga yang tangguh ini mewakili anjing hitam dan cokelat prototipikal karena itulah satu-satunya pilihan warna yang dimiliki ras anjing Rottweiler. 

Selain itu, Rottweiler berukuran cukup besar dan kuat. Rottweiler juga termasuk salah satu ras anjing paling galak di dunia. Rottweiler memiliki berat antara 38-49 kilogram serta rahang yang kuat. 

Namun, dengan pelatihan tepat, anjing asal Jermain ini bisa menjadi baik hati dan patuh, tetapi membenci orang asing dan anjing lain karena mereka sangat teritorial.  

Baca juga: 5 Ras Anjing Paling Galak di Dunia, Bisa Menyerang dan Gigit

Dachshund

Ilustrasi anjing Dachshund Unsplash/Marcus Wallis Ilustrasi anjing Dachshund
Dachshund berada di ujung spektrum yang berlawanan dari Rottweiler di hampir setiap kategori, kecuali warna bulu.

Meski dapat ditemukan dalam berbagai warna, hitam dan coklat adalah salah satu warna bulu yang paling umum dari Dachshund.

Halaman:
Sumber Hepper


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.