Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IKEA Bakal Buka Toko di Surabaya pada Kuartal Keempat 2022

Kompas.com - 11/08/2022, 14:30 WIB
Nabilla Ramadhian,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comIKEA, toko perabot rumah tangga asal Swedia, akan mengembangkan sayapnya di Jawa Timur dengan membuka toko pertamanya di Ciputra World Surabaya pada kuartal keempat 2022.

“Pembangunan toko IKEA Surabaya sejalan dengan komitmen kami untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik,” tutur Presiden Direktur IKEA Indonesia, Patrik Lindvall, dalam acara Ground Breaking IKEA Surabaya yang dilangsungkan secara luring dan daring, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: IKEA Indonesia Hadirkan Produk Perikanan Ramah Lingkungan

Ia melanjutkan, kehadiran IKEA di Surabaya merupakan langkah untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat Jawa Timur.

Menurut Lindvall, langkah ini merupakan cara membuat IKEA lebih mudah diakses masyarakat Surabaya dan sekitarnya.

Rak dinding untuk peralatan dapur dari IKEA Rak dinding untuk peralatan dapur dari IKEA

“Kami sebagai perusahaan ingin memberikan solusi kebutuhan rumah melalui produk-produk berkualitas tinggi, tetapi juga dengan harga terjangkau,” terangnya.

Baca juga: 5 Tips dari IKEA untuk Membuat Dapur dan Ruang Makan Rapi dan Nyaman

Managing Director Ciputra Group, Harun Hajadi, yang turut hadir, menambahkan bahwa pihaknya menyambut baik kehadiran IKEA di Ciputra World Surabaya.

Ia mengamini adanya IKEA di Surabaya, terutama di mal tersebut, dapat membantu meningkatkan citra Surabaya sebagai kota yang lebih modern dan berstandar internasional.

“IKEA tidak hanya berdampak pada Ciputra World Surabaya, tetapi juga Kota Surabaya dan Jawa Timur. Akses yang mudah membuat pengunjung mudah mencapai toko IKEA di sini. Dari tol enggak jauh, parkiran luas, ini memberi nilai tambah untuk pengunjung,” papar Harun. 

Baca juga: 5 Benda Rumah Tangga yang Perlu Diganti, Apa Saja?

Ditandai dengan kebudayaan Swedia

Selain peletakkan batu pertama, Acara Ground Breaking IKEA Surabaya ditandai juga dengan kehadiran stone wall yang terdiri dari tumpukan batu di dalam wadah besi besar.

Lindvall menjelaskan, tumpukan batu, yang disebut stone wall ini, merupakan budaya asli Swedia yang memiliki nilai tersendiri, yang diterapkan pihaknya.

“Menurut warga di sana, stone wall bisa mengubah tantangan menjadi kesempatan dan menyatukan orang-orang, yang memberikan rasa pencapaian bersama,” ujar dia.

Baca juga: IKEA Indonesia Luncurkan KÅSEBERGA, Tas Serbaguna dari Sampah Plastik

Kontribusi dari IKEA pertama di Jawa Timur

SÖDERHAMN dari IKEADok/IKEA SÖDERHAMN dari IKEA

Lindvall mengungkapkan, pihaknya akan berusaha memberikan beragam kontribusi bagi Kota Surabaya dan Jawa Timur melalui kehadiran IKEA di Ciputra World Surabaya.

Salah satunya adalah membuka kesempatan bagi warga Surabaya dan sekitarnya untuk bekerja di IKEA Surabaya.

Lebih lanjut, pihaknya membuka penawaran bagi warga Surabaya yang bekerja di IKEA kota-kota lain untuk kembali ke kampung halaman dengan bekerja di IKEA Surabaya.

Baca juga: 5 Aksesori Meja Kerja yang Dapat Menunjang WFH dari IKEA

Kemudian, mereka juga menawarkan pengalaman belanja perabot rumah tangga yang hanya bisa dinikmati di IKEA, termasuk di IKEA Surabaya.

“Kami menawarkan pengalaman yang bisa dinikmati seperti memberi tips, ide, dan saran terkait perabot rumah tangga, konsultasi, dan hidangan seperti Swedish Meatball di restoran kami,” ucap Lindvall.

Terkait tanggal pembukaan, ia mengungkapkan tanggal serta bulan sengaja dirahasiakan untuk mengejutkan masyarakat Surabaya dan sekitarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com