Kompas.com - 11/08/2022, 14:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comIKEA, toko perabot rumah tangga asal Swedia, akan mengembangkan sayapnya di Jawa Timur dengan membuka toko pertamanya di Ciputra World Surabaya pada kuartal keempat 2022.

“Pembangunan toko IKEA Surabaya sejalan dengan komitmen kami untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik,” tutur Presiden Direktur IKEA Indonesia, Patrik Lindvall, dalam acara Ground Breaking IKEA Surabaya yang dilangsungkan secara luring dan daring, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: IKEA Indonesia Hadirkan Produk Perikanan Ramah Lingkungan

Ia melanjutkan, kehadiran IKEA di Surabaya merupakan langkah untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat Jawa Timur.

Menurut Lindvall, langkah ini merupakan cara membuat IKEA lebih mudah diakses masyarakat Surabaya dan sekitarnya.

Rak dinding untuk peralatan dapur dari IKEA Rak dinding untuk peralatan dapur dari IKEA

“Kami sebagai perusahaan ingin memberikan solusi kebutuhan rumah melalui produk-produk berkualitas tinggi, tetapi juga dengan harga terjangkau,” terangnya.

Baca juga: 5 Tips dari IKEA untuk Membuat Dapur dan Ruang Makan Rapi dan Nyaman

Managing Director Ciputra Group, Harun Hajadi, yang turut hadir, menambahkan bahwa pihaknya menyambut baik kehadiran IKEA di Ciputra World Surabaya.

Ia mengamini adanya IKEA di Surabaya, terutama di mal tersebut, dapat membantu meningkatkan citra Surabaya sebagai kota yang lebih modern dan berstandar internasional.

“IKEA tidak hanya berdampak pada Ciputra World Surabaya, tetapi juga Kota Surabaya dan Jawa Timur. Akses yang mudah membuat pengunjung mudah mencapai toko IKEA di sini. Dari tol enggak jauh, parkiran luas, ini memberi nilai tambah untuk pengunjung,” papar Harun. 

Baca juga: 5 Benda Rumah Tangga yang Perlu Diganti, Apa Saja?

Ditandai dengan kebudayaan Swedia

Selain peletakkan batu pertama, Acara Ground Breaking IKEA Surabaya ditandai juga dengan kehadiran stone wall yang terdiri dari tumpukan batu di dalam wadah besi besar.

Lindvall menjelaskan, tumpukan batu, yang disebut stone wall ini, merupakan budaya asli Swedia yang memiliki nilai tersendiri, yang diterapkan pihaknya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.