Kompas.com - 10/08/2022, 19:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah minimalis terkenal dengan kesederhanaannya. Meski demikian, boleh memasukan tanaman hias ke rumah

Tanaman hias dapat menambah elemen arsitektur, kehangatan, membuat rumah minimalis  tidak terlihat terlalu kosong atau dingin. 

Baca juga: 6 Pilihan Warna Cat Interior Rumah Minimalis

Selain itu, memiliki banyak tanaman di rumah dapat membantu memurnikan udara dalam ruangan dari bahan kimia beracun.

Dilansir dari Hunker, Rabu (10/8/2022), berikut beberapa tanaman hias yang cocok untuk rumah minimalis. 

Money plant

Ilustrasi tanaman hias Chinese Money Plant (Pilea peperomioides). Menurut feng shui, ini adalah salah satu tanaman pembawa keberuntungan.PEXELS/TIIA PAKK Ilustrasi tanaman hias Chinese Money Plant (Pilea peperomioides). Menurut feng shui, ini adalah salah satu tanaman pembawa keberuntungan.
Dikenal sebagai tanaman uang Cina, money plant atau Pilea peperomioides adalah tanaman yang populer di rumah-rumah Skandinavia dan minimalis karena daunnya berwarna hijau terang. 

Tanaman ini membutuhkan cahaya terang, tetapi bukan sinar matahari langsung dan pastikan memutarnya seminggu sekali agar mendapatkan sinar matahari dan udara segar. 

Baca juga: Area Terbaik Meletakkan Lidah Mertua di Rumah Menurut Feng Shui

The fiddle-leaf fig

The fiddle-leaf fig (Ficus lyrata) adalah salah satu tanaman yang sulit dirawat, tapi merupakan tanaman populer yang digunakan di rumah minimalis.

Tanaman ini terlihat cantik dengan latar belakang dinding putih dan lantai kayu di dalam ruangan. Tanaman ini membutuhkan cahaya terang tidak langsung yang konsisten. 

Pothos

Pothos menjad tanaman hias yang cocok untuk rumah minimalis. Tanaman merambat ini bagus diletakkan di rak buku atau bisa menggantungnya di kamar mandi.

Pohtos merupakan tanaman yang dapat mentoleransi semua pencahayaan, dari terang, tidak langsung, hingga cahaya yang sedikit.  

Baca juga: 7 Tanaman Hias Ini Bisa Bantu Atasi Insomnia dan Gangguan Tidur

Halaman:
Sumber Hunker


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.