Kompas.com - 09/08/2022, 12:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap orang tentu berharap mesin cuci yang mereka miliki bisa terbebas dari berbagai kerusakan.

Sayangnya, ada beberapa barang atau benda yang dapat merusak mesin cuci jika memasukkannya ke dalam tabung mesin cuci.

Oleh karena itu, penting bagimu untuk mengetahui benda-benda apa saja yang dapat merusak mesin cuci sehingga kamu tidak akan membiarkannya masuk ke dalam tabung mesin cuci.

Baca juga: Cara Membuat Mesin Cuci Tetap Awet, Tidak Sulit

Dilansir dari Laundry Heap, Selasa (9/8/2022), berikut ini adalah lima benda yang dapat merusak mesin cuci jika kamu memasukkannya ke tabung mesin cuci.

Koin China adalah simbol lain dari hal positif dan keberuntungan. SHUTTERSTOCK/TURTLE_GUNMAN Koin China adalah simbol lain dari hal positif dan keberuntungan.
Koin dan kunci

Koin (uang logam) dan kunci menjadi dua benda yang sering kali tertinggal di dalam kantung celana atau kemeja yang hendak dicuci.

Namun, koin dan kunci adalah barang yang dapat merusak mesin cuci apabila kamu memasukkannya ke dalam tabung mesin cuci, sekalipun itu tidak sengaja.

Jika kamu lupa memeriksa kantung pakaianmu, kedua barang ini akan berputar di sekitar mesin dan membentur drum mesin cuci.

Untuk menjaga mesin cuci milikmu bebas goresan, selalu ingat untuk memeriksa kantung pakaian sebelum kamu mulai mencuci.

Baca juga: 6 Kesalahan Saat Mencuci Pakaian dengan Mesin Cuci, Apa Saja?

Keset karet

Barang lain yang dapat merusak mesin cuci adalah keset karet. Sebab, saat siklus pencucian dimulai, karet dapat robek di dalam.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.