Kompas.com - 08/08/2022, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggrek memiliki 30 ribu spesies yang tumbuh di alam liar. Kebanyakan anggrek terbentuk melalui campur tangan manusia, yakni lebih dari 100 kultivar. 

Hal itu membuat tanaman dari keluarga Orchidaceae ini menjadi bunga dengan varietas terbanyak di dunia, menurut catatan ilmiah saat ini. 

Baca juga: Ketahui, Ini 4 Aturan Menyiram Bunga Anggrek

Sebagian besar varietas anggrek, terutama yang ditanam sebagai tanaman hias, berasal dari daerah tropis di seluruh dunia. Namun, bunga snggrek ditemukan hampir di setiap bagian dunia, kecuali Antartika. 

Namun, sebagian besar tanaman anggrek masih sulit tumbuh di lingkungan rumah tangga. Lokasi penempatannya pun tak boleh asal demi bisa menunjuang pertumbuhannya. 

Bila bingung meletakkan anggrek di rumah, cobalah memilih tempat berdasarkan prinsip feng shui

Baca juga: Ketahui, Ini 8 Penyebab Daun Bunga Anggrek Menguning

Anggrek dan feng shui

Ilustrasi anggrek ngengat atau moth orchid (Phalaenopsis spp.)SHUTTERSTOCK/Chuchawan Ilustrasi anggrek ngengat atau moth orchid (Phalaenopsis spp.)
Dikutip dari Petal Republic, Senin (8/8/2022), feng shui digunakan di seluruh dunia untuk mengatur dekorasi rumah, tapi sekarang juga dipakai untuk penempatan tanaman hias di rumah. 

Tanaman hidup, terutama yang mekar, memainkan peran simbolis dalam feng shui. Anggrek sangat baik untuk mewakili energi pertumbuhan, kekayaan, kreativitas, dan ekspansi di dalam rumah.

Kelopak bulat tanaman dan warna-warna cerah memastikan keceriaan sambil meningkatkan energi lantai di seluruh rumah. 

Baca juga: 4 Hal yang Perlu Diperhatikan agar Anggrek Selalu Mekar

Dalam budaya Tiongkok, anggrek melambangkan kelembutan, keanggunan, dan kekayaan. Anggrek juga merupakan simbol umum pernikahan serta ikatan antara pasangan.

Anggrek adalah tambahan berarti untuk rumah apabila ingin memuluskan hubungan Anda dan mendorong perasaan hangat antara Anda dan pasangan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.