Kompas.com - 07/08/2022, 18:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menerapkan feng shui di rumah sudah banyak dilakukan. Namun, bisa menerapkan feng shui di apartemen dan bagaimana caranya? 

Dilansir dari Houzz, Minggu (7/8/2022), prinsip-prinsip feng shui yang telah berusia ribuan tahun dapat diterapkan pada bangunan apa pun, termauk apartemen di perkotaan. 

Berikut cara menerapkan feng shui di apartemen.  

Baca juga: 4 Aturan Feng Shui untuk Pintu Masuk Rumah yang Menghadap ke Barat

Balkon

Ilustrasi berkebun di balkon apartemen.SHUTTERSTOCK/Sarycheva Olesia Ilustrasi berkebun di balkon apartemen.
Biasanya, untuk rumah tapak, pintu utama adalah titik awal dari semua analisis feng shui karena merupakan pintu masuk qi atau energi kehidupan.

Namun, ketika datang ke apartemen, pintu utama umumnya terbuka ke koridor sehingga lebih sulit mengumpulkan qi menggunakan metode itu. Karena itu, fokus pada balkon.

Umumnya, balkon harus cerah dan terbuka. Ruangan dengan balkon juga harus memiliki area terbuka yang bagus sehingga qi dapat terakumulasi sebelum menyebar ke seluruh unit.

Terakhir, balkon tidak boleh menghadap sudut tajam dan benda runcing tajam lainnya. Selain itu, balkon apartemen tidak boleh berhadapan langsung dengan pintu utama karena bisa membuat qi yang masuk ke segera mengalir keluar.

Masalah ini dapat dikurangi dengan meletakkan partisi di antara keduanya. 

Baca juga: 6 Keuntungan Membeli Rumah Dibanding Apartemen, Apa Saja? 

Kamar tidur untuk hubungan dan kesehatan

Tempat penting lainnya di apartemen adalah kamar tidur. Tempat mengatur kesehatan dan hubungan Anda.

Jika kondisinya baik, orang yang menggunakan kamar tidur itu akan jarang jatuh sakit dan menikmati hubungan yang baik dengan teman, keluarga, kolega, dan terkadang orang penting lainnya.

Halaman:
Sumber Houzz


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.