Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Ide Desain Lemari Pakaian untuk Kamar Tidur Sempit

Kompas.com - 29/07/2022, 08:54 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber LivSpace

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki kamar tidur sempit membuat kita mempunyai keterbatasan untuk menempatkan solusi penyimpanan atau lemari pakaian. Namun, ini bukan berarti Anda tidak bisa memiliki lemari pakaian di kamar tidur sempit.

Dikutip dari Livspace, Jumat (29/7/2022), berikut beberapa ide desain lemari pakaian untuk kamar sempit yang bisa menjadi inspirasi Anda di ruang yang terbatas.

1. Lemari pakaian pintu geser hitam dengan panel cermin

Banyak rumah kecil menggunakan cermin untuk menciptakan ilusi optik ruang yang lebih besar. Desain lemari pakaian di kamar tidur sempit yang bisa Anda terapkan adalah lemari pakaian dengan pintu geser hitam yang dilengkapi dengan panel cermin.

Baca juga: Simak, Cara Mencegah Lemari Pakaian Berjamur

Ilustrasi lemari pakaian anak, Ilustrasi lemari pakaian.Shutterstock/Kostikova Natalia Ilustrasi lemari pakaian anak, Ilustrasi lemari pakaian.

Lemari pakaian ini bekerja seperti pesona dalam membuat ruangan terlihat lebih besar dan lebih cerah.

2. Lemari pakaian dan penyimpanan di sekitar pintu kamar

Memanfaatkan setiap sudut dan celah penting untuk membuat ruang penyimpanan di kamar tidur sempit. Anda bisa menempatkan lemari pakaian dan penyimpanan di sekitar pintu untuk pemanfaatan ruangan yang ada.

3. Panel cermin di lemari pakaian dengan finishing glossy

Solusi masalah lain di kamar tidur sempit adalah desain lemari pakaian modern yang menggunakan cermin untuk memantulkan cahaya. Ini tidak hanya membuat ruangan lebih besar tetapi juga mencerahkannya secara signifikan.

Warna krem juga merupakan cara yang bagus untuk nuansa ringan. Juga, jangan lewatkan finishing glossy di lemari pakaian.

Baca juga: 5 Ide Menata Lemari Pakaian untuk Memperluas Ruang Penyimpanan

4. Lemari pakaian dengan cermin yang dapat digunakan sebagai meja rias

Furnitur multifungsi membuat segalanya lebih mudah di rumah kecil dan kamar tidur sempit. Furnitur ini menghemat ruang sambil secara efisien menggunakan apa yang tersedia.

Dengan demikian, lemari pakaian dengan cermin berfungsi sebagai cermin ukuran penuh saat berdandan bisa menjadi solusi. Anda selalu dapat menyimpan kosmetik, riasan, dan aksesori di lemari pakaian.

Halaman:
Sumber LivSpace
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com