Kompas.com - 07/07/2022, 13:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebanyakan penghuni rumah memilih warna cat kamar mandi yang memberi tampilan cantik dan segar pada ruangan.

Namun, sebetulnya, memilih warna cat kamar mandi adalah tentang menemukan warna yang berbicara tentang ketenangan. 

Baca juga: 4 Faktor yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Warna Cat Kamar Mandi

Seperti diketahui, kamar mandi tidak hanya digunakan untuk mandi, tetapi juga tempat merawat diri dan relaksasi atau menenangkan diri. 

Karena itu, perlu mencari warna cat yang memberi ketenangan dan relaksasi tersebut. Dari sana, tinggal memastikan bahwa fitur lain di kamar mandi melengkapi warna pilihan Anda. 

Namun, lantaran banyaknya pilihan warna cat, membuat orang bingung menentukan warna cat yang memberi ketenangan dengan tepat. 

Untuk membantu memudahkan pilihan, berikut beberapa warna cat yang memberikan ketenangan di kamar mandi dilansir dari Moving, Kamis (7/7/2022). 

Baca juga: 8 Cara Mencegah Pertumbuhan Jamur di Kamar Mandi 

 

Abu-abu hangat

Ilustrasi kamar mandi dengan warna abu-abu. Shutterstock/Peshkova Ilustrasi kamar mandi dengan warna abu-abu.
Warna abu-abu hangat hampir selalu cocok diaplikasikan di ruangan mana pun di rumah, termasuk kamar mandi.

Warna netral yang sempurna ini dapat meningkatkan dan memodernisasi ruang apa pun. Selain itu, warna abu-abu hangat cocok dengan sebagian besar warna lain sehingga mudah dipasangkan dengan fitur kamar mandi yang sudah ada.

Greige 

Warna lain dalam skala atau variasi abu-abu adalah greige. Warna ini cocok dengan lantai berwarna terang dan gelap serta menghadirkan sentuhan krim untuk ruang yang lebih hangat dan nyaman. 

Baca juga: 7 Anjuran dan Larangan Memilih Warna Cat untuk Ekterior Rumah

Sage

Sage merupakan hibrida warna dari biru, hijau, dan abu-abu. Ini adalah pilihan baik untuk memperkenalkan warna ke ruangan.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Moving.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.