Kompas.com - 07/07/2022, 10:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Kehadiran televisi layar datar dapat membuat hunian terasa lebih modern karena desainnya yang ramping dan mewah.

Selain itu, mereka pun lebih mudah untuk dipindahkan dari satu ruangan ke ruangan lain karena bobotnya yang tidak begitu berat daripada televisi tabung.

Baca juga: Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Memasang TV Layar Datar di Dinding

Ketika pindah rumah, televisi layar datar juga tidak memakan tempat saat dipindahkan dengan mobil pribadi. Anggota keluarga tidak perlu menaiki kendaraan lain karena mobil masih muat untuk menampung mereka.

Kendati demikian, kemudahan dalam memindahkan televisi layar datar membuat beberapa orang langsung memindahkannya tanpa persiapan apa pun. Walhasil, risiko kerusakan pun menunggu.

Ilustrasi memindahkan televisi layar datar.SHUTTERSTOCK / LightField Studios Ilustrasi memindahkan televisi layar datar.

Dikutip dari Moving, Kamis (7/7/2022), ada beberapa tips dalam memindahkan televisi layar datar secara aman guna mencegah kerusakan, yakni sebagai berikut.

1. Cabut seluruh kabel

Televisi layar datar harus benar-benar bebas dari semua kabel sebelum dikemas. Namun sebelum itu, foto terlebih dulu keadaan televisi saat masih memiliki kabel.

Baca juga: 7 Tips Menjaga Tampilan dan Kualitas TV Layar Datar Tetap Bagus

Hal ini untuk menghemat waktu saat kamu hendak menyusunnya kembali sehingga tidak perlu mencocokkan setiap kabel dengan setiap titik yang ada.

Setelah seluruh kabel dilepas, gulung dan ikat menggunakan tali apa pun agar mereka selalu dalam keadaan rapi selama proses pemindahan.

2. Lepas seluruh sekrup

Memindahkan televisi tentu lebih mudah jika mereka tidak terhubung dengan alas atau dudukan dinding. Jika memungkinkan, lepas seluruh sekrup yang menghubungkan televisi dengan bagian-bagian ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Moving.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.