Kompas.com - 05/07/2022, 16:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perkembangan dunia teknologi dan digital yang sangat masif didukung dengan teknologi (Internet of Things) (IoT) dapat menjangkau semua aspek kehidupan manusia.

Salah satunya, perlengkapan dan peralatan rumah tangga dengan fitur teknologi smart homeTeknologi ini membuat perubahan gaya hidup masyarakat menjadi gaya hidup smart living yang berbasis pada pengaturan jarak jauh melalui koneksi internet dan perangkat elektronik. 

Baca juga: 6 Peralatan Elektronik yang Dapat Meningkatkan Tagihan Listrik

Melihat perubahan tren dan kebutuhan masyarakat, PT Ace Hardware Indonesia, Tbk (ACE), sebagai pusat perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup di Indonesia, menghadirkan program Cara Cerdas Hidup Nyaman yang berlangsung hingga 2 Agustus 2022.

ACE menawarkan kemudahan dan kenyamanan dalam beraktivitas, keamanan dengan teknologi yang canggih, efisien, dan praktis melalui produk smart home yang terintegrasi dalam satu aplikasi.

Yoelius Saputra, General Manager Marketing ACE, mengatakan pihaknya menghadirkan rangkaian produk smart home ini terkait dengan semakin meningkatnya jumlah pengguna internet aktif setiap tahun di Indonesia dalam lima tahun belakangan ini. 

Baca juga: Catat, 7 Peralatan Ini Wajib Dimiliki Setiap Dapur

Selain itu, menurut data We Are Social pada Februari 2022, tren penggunaan perangkat smart home di Indonesia juga meningkat hampir 15 persen dari 2021 ke 2022. 

“Melihat data perubahan gaya hidup masyarakat, ACE berupaya menghadirkan produk-produk yang bisa memberikan solusi kemudahan dan kenyamanan pada pelanggan dalam menciptakan ekosistem smart living sesuai dengan tren gaya hidup dan kebutuhan masyarakat," ujar Yoelius dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/7/2022). 

Tentunya, kata Yoelius, dengan fitur teknologi dari rangkaian produk smart home, berharap dapat meningkatkan kualitas hidup penggunanya. 

Baca juga: Catat, Ini Usia Penggunaan Peralatan Elektronik Dapur

Hadirkan smart home starter pack

Menawarkan sistem keamanan yang komprehensif dengan kemudahan dan kenyamanan dalam satu genggaman aplikasi, ACE menghadirkan Smart Home Starter Pack. 

Mulai dari, smart air purifier dengan fitur penyaringan tiga tahap dan dilengkapi timer dan indikator kualitas udara, robot pembersih 2 in 1 (pengisap debu dan alat pel) dengan pemetaan multi-ruang, bohlam LED Wi-Fi dengan fitur penjadwalan dan pengaturan temperatur warna, hingga universal remote Wi-Fi dengan fitur pengontrol perangkat dan inframerah yang terkoneksi dengan lebih dari 50 brand dunia.

Semua produk smart home ACE terintegrasi dan terkoneksi hanya dengan satu aplikasi Smart KLic serta dapat diunduh melalui Google Play dan AppStore. 

Baca juga: 6 Peralatan Dapur yang Harus Dibersihkan agar Tak Jadi Sumber Penyakit

Selain rangkaian produk smart home, ACE juga menghadirkan produk-produk peralatan dan perlengkapan rumah tangga lainnya untuk menunjang kebutuhan sehari-hari yang dapat meningkatkan kenyamanan, kemudahan, dan keamanan pelanggan.

Produk-produk tersebut dapat diperoleh di seluruh gerai ACE atau berbelanja online melalui aplikasi Mobile Interactive Shopping Solution (MISS) ACE yang dapat diunduh melalui AppStore, GooglePlay, www.acehardware.co.id/shop, atau melalui ruparupa.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.