Kompas.com - 05/07/2022, 10:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain menjadi bersih dan higienis, permukaan lantai yang baru dipel dengan pembersih lantai berpewangi juga dapat membuat lantai maupun ruangan menjadi wangi.

Namun, wangi yang muncul pada lantai yang dipel menggunakan pembersih lantai berpewangi bisa cepat hilang, yang mana itu mungkin membuatmu sedikit kecewa.

Jika kamu mengharapkan wangi pembersih lantai bisa bertahan lebih lama pada permukaan lantai, terdapat beberapa tips yang perlu diterapkan.

Baca juga: Simak, Ini Cara Aman Mengepel Lantai Marmer

Dilansir dari SOS Antibacterial, Selasa (5/7/2022), berikut ini tips mempertahankan wangi pada lantai yang sudah dipel dengan pembersih lantai berpewangi.

Ilustrasi membuang sampah yang benarfreepik.com Ilustrasi membuang sampah yang benar
Buang semua sampah

Meskipun seluruh lantai rumah sudah dipel, bau tak sedap akan sulit hilang jika masih ada kantong sampah maupun sisa makanan di lubang bak cuci piring.

Jadi, pastikan semua sampah maupun sisa makanan segera disingkirkan dari dalam ruangan rumah.

Jangan biarkan sampah terlalu lama berada di dalam rumah, khususnya sampah basah karena bisa menjadi busuk dan menimbulkan bau tak sedap.

Baca juga: Jangan Dibuang, Ini Cara Mengolah Sampah Skincare

Pel lantai secara rutin

Jika kamu dapat mengepel lantai secara rutin dua kali sehari, tentunya hal tersebut sangat ideal.

Sebab, semakin rutin lantai dipel (menggunakan pembersih lantai yang dilengkapi pewangi), maka kebersihannya akan lebih terjaga dan wanginya pun tidak hilang.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.