Kompas.com - 04/07/2022, 10:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Sering kali, sebagian masyarakat membiarkan area di bawah wastafel dapur guna mengantisipasi rembesan atau cipratan air, atau pipa saluran pembuangan yang bocor.

Kendati demikian, area tersebut bisa dimanfaatkan sebagai tempat untuk menyimpan sejumlah barang, mulai dari keset dapur hingga peralatan dapur yang tidak muat dimasukkan ke dalam lemari penyimpanan.

Baca juga: 4 Tanaman Herbal yang Dapat Dimanfaatkan untuk Produk Pembersih

Dikutip dari Real Living Philippines, Senin (4/7/2022), ada beberapa peralatan pembersih yang bisa ditaruh di bawah wastafel dapur guna memudahkan kegiatan membersihkan dapur. Apa saja?

1. Sarung tangan karet

Ilustrasi mencuci piring menggunakan sarung tangan karetFREEPIK.COM/PEOPLECREATIONS Ilustrasi mencuci piring menggunakan sarung tangan karet

Terlepas dari apa yang tengah kamu bersihkan, sepasang sarung tangan karet perlu dihadirkan di bawah wastafel dapur karena mereka dapat memudahkan proses pembersihan.

Lebih lanjut, mereka pun membuat kegiatan membersihkan dapur lebih aman karena melindungi tangan dari produk pembersih yang mengandung bahan kimia.

Baca juga: Cuka Putih Wajib Ditambahkan ke Dalam Mesin Pencuci Piring, Mengapa?

2. Cuka putih

Cuka putih tidak hanya bisa digunakan untuk memasak, juga untuk membersihkan berbagai permukaan di dalam rumah.

Namun, jika ingin memisahkan cuka putih agar cairan yang digunakan untuk memasak lebih higienis, kamu bisa taruh botol lain berisi cuka putih di bawah wastafel.

3. Tisu dapur dan tisu disinfektan

Jika memiliki beberapa gulung tisu dapur dan tisu disinfektan yang belum digunakan, kamu bisa menyimpannya di bawah wastafel dapur.

Jadi, ketika hendak menggunakannya, kamu bisa langsung mengambilnya tanpa halangan, seperti harus membuka pintu lemari dapur.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.