Kompas.com - 03/07/2022, 16:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Isi lemari pakaian dapat menumpuk seiring waktu, entah karena pakaian baru yang bertambah maupun masih menyimpan pakaian yang sudah tidak dikenakan. 

Sementara itu, tidak banyak orang memiliki waktu luang untuk merapikan lemari pakaian yang berantakan, bahkan hingga tidak memiliki ruang untuk menyimpan pakaian lain dan pintu lemari sulit ditutup. 

Baca juga: Lemari Pakaian Anak Berantakan? Ini 4 Cara Cerdas Mengaturnya

Tentunya, hal ini dapat membuat pusing, bahkan stres. Berbagai cara pun dilakukan. Dikutip dari Real Living Philippines, Minggu (3/7/2022), ada beberapa cara menghindari stres saat merapikan lemari pakaian seperti berikut ini. 

Tentukan hari

Ilustrasi cuti.Shutterstock Ilustrasi cuti.

Sama dengan pekerjaan rumah lainnya, jadwalkan waktu merapikan isi lemari pakaian. Sebaiknya, pilih akhir pekan atau hari saat kamu sedang tidak bekerja.

Merapikan lemari pakaian tidak perlu dilakukan selama satu hari penuh. Namun, kegiatan ini bisa terjadi selama beberapa jam atau lebih, tergantung pada ukuran lemari. 

Baca juga: 5 Cara Memaksimalkan Ruang Penyimpanan pada Lemari Pakaian

Keluarkan semua isi pakaian

Sering kali menemukan separuh isi lemari terlihat rapi, sementara bagian lainnya sangat berantakan. 

Untuk merapikannya, keluarkan semua isi pakaian dari lemari. Perlu diingat, kamu tidak hanya merapikan pakaian, tetapi juga menyortir barang yang tidak lagi diperlukan.

Mengeluarkan semua isi lemari dapat benar-benar memeriksa setiap barang yang dimiliki dan membuat keputusan matang mengenai pakaian mana yang harus disimpan dan perlu disingkirkan.

Tidak hanya itu, mengeluarkan semua isi lemari memudahkan pembersihan seperti menyeka debu menggunakan kain lap atau penyedot debu.

Baca juga: 4 Jenis Kain yang Sebaiknya Tidak Disimpan di Lemari Pakaian 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.