Kompas.com - 02/07/2022, 21:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Semut adalah salah satu hama yang kerap hadir di rumah. Untuk membasmi semut di rumah pun dapat dilakukan dengan banyak hal, baik secara alami maupun kimia.

Salah satu bahan yang dapat digunakan untuk membasmi semut adalah dengan menggunakan garam. Ada cara tradisional pula bahwa membentuk garis di tanah dengan garam menjadikannya penghalang untuk masuknya semut.

Selain itu, ada pula cara membasmi semut dengan menggunakan semprotan yang terbuat dari air dan garam. Dilansir Hunker, Sabtu (2/7/2022), klaim ini didukung oleh pengalaman, tetapi garam bukan satu-satunya bahan yang murah dan tersedia yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah semut.

Baca juga: Benarkah Lada Hitam Bisa Mengusir Semut di Kebun? Ini Penjelasannya

Ilustrasi semut terbang. SHUTTERSTOCK/TY LIM Ilustrasi semut terbang.

Namun, dalam keadaan darurat, sedikit garam dan pembersihan yang baik dapat membantu Anda membasmi semut di rumah.

Berikut beberapa cara membasmi semut dengan garam.

1. Buat garis di tanah dengan garam

Jika Anda pernah memberi garam pada luka yang terbuka, Anda akan tahu bagaimana perasaan semut saat berjalan di tanah yang asin.

Semut memilih untuk tidak melakukannya, yang berarti bahwa menyebarkan garis garam di sepanjang dinding, jalan setapak dan meja mungkin cukup untuk membuat mereka berbalik dan pergi.

Baca juga: 7 Tanaman Pengusir Semut yang Dapat Ditanam di Rumah

Namun, jika semut lapar dan tidak menemukan makanan, mereka mungkin bersedia menanggung sedikit rasa sakit untuk mendapatkan makanan lezat yang mereka rasa tidak jauh dari penghalang.

Membuat garis lebih lebar bahkan dapat membuat semut yang lapar pun enggan.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Hunker
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.