Kompas.com - 02/07/2022, 10:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat hendak memilih pot tanaman untuk dalam ruangan, Anda hanya perlu mempertimbangkan penampilannya atau desainnya.

Namun, ketika berbicara tentang pot tanaman luar ruangan, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Anggaran, lokasi penempatan, dan pemeliharaan menjadi beberapa pertimbangannya. 

Selain itu, dilansir Beautiful House, Sabtu (2/7/2022), Anda juga harus memilih sesuatu yang cukup kokoh untuk pot tanaman di luar ruangan.

Baca juga: Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Pot Tanaman Hias Indoor

Ilustrasi tanaman hias dalam pot, pot tanaman hias. SHUTTERSTOCK/SHADOW INSPIRATION Ilustrasi tanaman hias dalam pot, pot tanaman hias.

Untuk membantu Anda memilih pot tanaman luar ruang yang tepat untuk kebutuhan Anda, berikut beberapa pro dan kontra pot dari berbagai bahan material. 

1. Pot plastik

Jenis pot ini memiliki daya tahan pakai yang baik, tidak memerlukan perawatan apa pun, ringan dan biasanya cukup murah, jadi pot plastik sangat bagus untuk yang memiliki anggaran terbatas.

Namun, jenis pot ini akan memudar seiring waktu, dan tidak selalu terlihat lebih baik daripada opsi logam atau kayu.

2. Logam

Pot dengan jenis material ini biasanya cukup bertahan dengan baik di luar. Ini tidak akan pudar atau berjamur, tetapi opsi dengan kualitas yang lebih rendah mungkin mulai berkarat setelah beberapa waktu.

Baca juga: Seberapa Sering Harus Mengganti Tanah Pot Tanaman?

Pot ini sangat serbaguna, dan ada banyak hasil akhir yang berbeda tergantung pada apakah Anda ingin mencapai efek yang lebih modern atau tradisional.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.