Kompas.com - 01/07/2022, 21:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Apartemen menjadi pilihan tempat tinggal atau hunian yang cukup banyak dipilih, terutama masyarakat urban atau perkotaan.

Hal ini lantaran harga rumah yang terus meningkat, lahan yang semakin terbatas, dan lokasi apartemen yang berada di lokasi strategis pusat kota. 

Baca juga: 5 Hal yang Boleh dan Dilarang Dilakukan Saat Tinggal di Apartemen

Namun, tak semua orang mampu membeli apartemen lantaran beberapa hunian vertikal memiliki harga mahal. Sebagai solusi, mereka menyewa apartemen.

Akan tetapi, setelah menemukan apartemen baru dan siap berpindah, Anda masih memiliki beberapa hal yang perlu dilakukan, salah satunya mengubahnya terasa seperti rumah. 

Meski hanya menyewa dan tinggal sementara waktu, bukan berarti membiarkan apartemen begitu saja. Tentu Anda tidak ingin tinggal di tempat yang tidak disukai.

Karena itu, Anda harus membuat beberapa perubahan pada apartemen sewa untuk memberi kenyamanan selama tinggal di apartemen

Dikutip dari My Decorative, Jumat (1/7/2022), berikut lima cara mengubah tampilan apartemen terasa menjadi rumah.  

Baca juga: 6 Solusi Penyimpanan untuk Apartemen Studio

Tingkatkan furnitur 

Ilustrasi apartemen dengan interior warna pastelSHUTTERSTOCK/PinkyWinky Ilustrasi apartemen dengan interior warna pastel
Pindah ke apartemen juga menjadi waktu tepat untuk menyingkirkan furnitur lama atau sudah tidak lagi digunakan. Ditambah, apartemen memiliki ruang yang terbatas sehingga tidak semua barang bisa diletakkan. 

Dengan menyingkirkan beberapa furnitur, membuat Anda terhindar dari stres menata ruangan lantaran lahan yang terbatas. 

Memperbarui furnitur dari apa yang mungkin digunakan saat kuliah atau pemberian orang lain adalah cara bagus beralih dari apartemen sewa ke rumah yang nyaman.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.