Kompas.com - 01/07/2022, 20:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comPandemi Covid-19 yang menghantam Indonesia sejak 2 Maret 2020 rupanya tidak terlalu mempengaruhi pasar cat dekoratif Tanah Air. 

Hal ini diungkapkan Vice President Director Avian Brands, Ruslan Tanoko, dalam konferensi pers di Mal Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Baca juga: Cara Merawat dan Membersihkan Kuas Cat agar Tahan Lama

“Pasar dekoratif di Indonesia sangat besar. Kalau dilihat, adanya pandemi pun industri pasar dekoratif untuk rumah efeknya cukup minim (terpengaruh). Enggak begitu terganggu,” ucapnya.

Menurut Ruslan, hal ini didasari pada kebutuhan sebagian masyarakat untuk mengecat rumah guna mempercantik atau menyegarkan kembali tampilannya.

Jika dilihat dari sisi produsen cat, ia menuturkan, Avian juga meluncurkan sebuah inovasi dalam industri cat yang semakin menarik perhatian masyarakat untuk tetap mengecat hunian mereka.

“Salah satunya inovasi cat Avitex Anti Viruz. Pasar cat dekoratif Indonesia sangatlah besar, ini adalah hal yang sangat positif,” ujar Ruslan.

Baca juga: Pilihan Warna Cat Ruang Tamu yang Cerah dan Cheerful

Peningkatan target penjualan

Ilustrasi cat dinding. PIXABAY/STUX Ilustrasi cat dinding.

Menilik pasar cat dekoratif yang tidak terlalu terpengaruh pandemi Covid-19 hingga saat ini, Ruslan mengungkapkan pihaknya akan meningkatkan target penjualan.

Pada 2021, pihaknya berhasil meraup penjualan sekitar Rp 6 triliun. Namun, Avian Brands saat ini akan meningkatkan target penjualan menjadi sekitar 10-15 persen.

“Langkah-langkah yang akan dilakukan untuk mendongkrak peningkatan target penjualan tentunya inovasi, ini sangat penting. Tanpa adanya inovasi, enggak ada perkembangan,” kata Ruslan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.