Kompas.com - 01/07/2022, 16:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Meningkatkan tampilan atau keindahan eksterior rumah dapat dilakukan dengan menanam rumput di halaman. 

Rumput tidak hanya meningkatkan tampilan, tetapi juga daya tarik visual rumah, membantu membersihkan udara, dan memberi kesegaran. 

Baca juga: 5 Tips Menghemat Waktu Merawat dan Memotong Rumput di Halaman Rumah 

Namun, sama dengan tanaman, rumput juga perlu mendapat perawatan seperti penyiraman dan pemangkasan demi menjaga tetap tumbuh subur serta terawat baik. 

Sayangnya, beberapa pemilik rumah tidak memiliki waktu merawat rumput secara rutin lantaran kesibukan. Sebagai solusi, banyak orang menggunakan rumput palsu atau artifisial. 

Rumput palsu tidak memerlukan perawatan rutin seperti rumput asli dan tidak memiliki masalah hama seperti gulma, serangga, dan kotoran.

Tak kalah dari rumput asli, rumput artifisial dapat meningkatkan daya tarik rumah dan menurunkan biaya perawatan eksterior. 

Meski demikian, rumput artifisial juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Dilansir dari Moving, Jumat (1/7/2022), berikut plus minus menggunakan rumput palsu di halaman rumah

Baca juga: 5 Manfaat Memelihara Rumput Asli di Halaman Rumah

 

Lebih aman 

Ilustrasi rumput palsu atau artifisial. Shutterstock/Varavin88 Ilustrasi rumput palsu atau artifisial.
Rumput buatan perumahan awalnya dibuat dengan zat beracun pada pengisi (bahan di antara bilah), termasuk timbal. Namun, bahan beracun ini hampir tidak akan ditemukan pada rumput palsu. 

Selain itu, menggunakan rumput palsu juga menyelamatkan diri Anda dari bahaya bahan kimia beracun yang sering digunakan pada rumput asli seperti pupuk dan herbisida. 

Baca juga: 5 Permasalahan yang Mengintai saat Menanam Rumput di Pekarangan

 

Terlihat lebih baik 

Rumput artifisial telah berkembang jauh dan rumput palsu berkualitas tinggi tidak memiliki kualitas plastik atau pewarnaan super tidak alami. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Moving.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.