Kompas.com - 01/07/2022, 09:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comTanaman hias dalam ruangan tidak hanya bisa ditaruh di ruang keluarga atau ruang tamu, juga ruangan lain seperti dapur, kamar mandi, bahkan area shower.

Kehadiran tanaman hias di area shower bisa menyegarkan kamar mandi sekaligus menghadirkan nuansa seperti tempat spa tradisional yang alami.

Baca juga: Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Pot Tanaman Hias Indoor

Kendati demikian, tidak semua tanaman cocok ditaruh di area shower. Disadur dari Hunker, Jumat (1/7/2022), ada beberapa tanaman yang bisa ditaruh di sana, yakni sebagai berikut.

1. Sirih gading

Ilustrasi tanaman hias sirih gading. FREEPIK/AZERBAIJAN_STOCKERS Ilustrasi tanaman hias sirih gading.

Sirih gading memiliki daun berwarna cerah yang menghiasi batang yang merambat ke bawah. Mereka dapat diletakkan di pot gantung, atau di pot yang ditaruh di rak penyimpanan paling tinggi di area shower.

Mereka adalah tanaman yang mudah dirawat, serta tidak menyukai sinar matahari langsung atau tanah yang kering. Jadi, mereka cocok ditaruh di area shower.

Baca juga: Pupuk untuk Anggrek agar Rajin Berbunga dan Cara Pengaplikasiannya

2. Anggrek ngengat

Anggrek ngengat adalah tanaman epifit hutan hujan yang perawatannya cukup mudah. Sebab, mereka tumbuh di kulit pohon di alam liar.

Mereka adalah tanaman yang bisa tumbuh subur di kondisi area shower yang lembap dan hangat selama ada cahaya matahari yang terang dan tersaring.

3. Peace lily

Peace lily adalah tanaman yang perawatannya cukup mudah. Daunnya yang berwarna hijau cerah, serta bunganya yang berwarna putih gading, menambahkan energi menenangkan di area shower.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Hunker
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.