Kompas.com - 30/06/2022, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comTanaman hias yang dijadikan sebagai dekorasi dapat membuat rumah terlihat lebih berwarna, alami, dan hidup.

Ada berbagai macam tanaman hias yang bisa dipilih. Namun, apabila ingin menghadirkan dekorasi mencolok, Anda bisa menggunakan tanaman hias yang bisa tumbuh tinggi. 

Baca juga: 5 Tanaman Hias Indoor yang Tidak Butuh Sinar Matahari

Tanaman hias tersebut dapat menjadi titik fokus ruangan dan menghadirkan nuansa bak hutan belantara, terutama bila memiliki daun yang cukup rindang.

Plant education coordinator di The Sill, Paris Lalicata, mengatakan, sebelum membawa tanaman besar ke rumah, kamu perlu mempertimbangkan cahaya di dalam ruangan terlebih dulu.

“Sangat penting mempertimbangkan pencahayaan dan penyiraman yang dibutuhkan agar menaruh tanaman di ruangan yang membuatnya bisa tumbuh subur,” imbaunya, disitat dari Real Simple, Kamis (30/6/2022).

Lantas, tanaman hias apa saja yang bisa tumbuh tinggi dan dijadikan sebagai dekorasi mencolok? Simak selengkapnya.

Baca juga: Cara Menggunakan Furadan pada Aglonema dan Tanaman Hias Lainnya

Monstera deliciosa

ilustrasi tanaman hias monstera deliciosaUnsplash/Severin Candrian ilustrasi tanaman hias monstera deliciosa

Monstera memiliki tampilan dramatis karena daunnya besar dan berlubang. Mereka dapat ditaruh tepat di dekat atau tidak lebih dari 60 sentimeter dari jendela yang terang.

Namun, hindari cahaya matahari langsung, kecuali pagi hari. Kemudian, beri tanaman monstera tanah berdrainase baik dan biarkan tanahnya mengering di antara penyiraman.

“Dengan perawatan optimal dan dilatih untuk merambat ke atas, Monstera bisa tumbuh setinggi tiga sampai 4,5 meter dan lebar 1,8-2,4 meter di dalam ruangan,” ujar Lalicata. 

Baca juga: 5 Tanaman Hias Indoor yang Tidak Butuh Sinar Matahari 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.