Kompas.com - 28/06/2022, 09:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika Anda memiliki ruangan sempit, Anda harus kreatif tentang bagaimana cara menghidupkannya. Menambahkan beberapa tanaman hijau adalah salah satu cara yang disetujui oleh banyak ahli untuk menghidupkan rumah.

Tanaman relatif murah, jadi mereka adalah cara yang bagus untuk mengisi ruang-ruang di rumah.

Karena tersedia dalam berbagai ukuran, Anda pasti akan menemukan satu yang sesuai dengan dimensi yang Anda butuhkan. 

Baca juga: 7 Tanaman Hias yang Beracun untuk Hewan Peliharaan, Apa Saja?

 

Ilustrasi menyiram tanaman hias di dalam ruangan. PEXELS/COTTONBRO Ilustrasi menyiram tanaman hias di dalam ruangan.

Dilansir dari House Digest, Selasa (28/6/2022), dengan berbagai spesies, ada tanaman yang sempurna untuk setiap rumah dan cara unik untuk menatanya agar selalu cocok dengan desain interior hunian.

Melyssa Griffin, seorang pencinta dan pemilik sebuah website tentang tanaman, menyukai kecerahan yang dibawa tanaman ke suatu ruangan.

Dia menyarankan beberapa cara untuk menggabungkan tanaman yang bisa tumbuh baik di ruang kecil, seperti menggantung dari pekebun macrame atau membiarkan tanaman merambat dari rak tinggi. 

Akan tetapi, bagaimana Anda menemukan tanaman indoor yang tepat untuk rumah Anda? Berikut adalah beberapa tips untuk memilih tanaman yang sempurna untuk ruangan sempit. 

Baca juga: Manfaat Hidrogen Peroksida untuk Tanaman Hias dan Cara Menggunakannya

Evaluasi kondisi cahaya

Sebelum membeli tanaman apa pun, Anda harus mengevaluasi kondisi cahaya di ruang Anda. Jenis cahaya yang didapat ruangan akan menentukan jenis tanaman apa yang harus Anda miliki.

Kondisi pencahayaan dibagi sebagai cahaya langsung atau tidak langsung. Cahaya langsung berarti tanaman akan menerima cahaya yang kuat karena menerima cahaya langsung dari sinar matahari. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.