Kompas.com - 27/06/2022, 13:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam beberapa tahun terakhir, ukuran apartemen atau rumah semakin menyusut, sehingga banyak dari kita memiliki tantangan dalam menata rumah kecil, terutama kamar tidur.

Dilansir Feng Shui Beginner, Senin (27/6/2022), kamar tidur adalah tempat di rumah untuk istirahat, peremajaan, dan romansa. Dengan demikian, penting untuk memasukkan feng shui yang baik ke dalam kamar tidur sempit.

Hal-hal yang kita masukkan ke dalam kamar tidur, jumlah dan penempatannya memainkan peran yang cukup kuat dalam kesehatan dan hubungan emosional kita. Misalnya, Anda akan merasa stres jika kamar tidur berantakan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Warna Terbaik untuk Ruang Tamu Menurut Feng Shui

Ilustrasi ide penempatan kursi ottoman di kamar tidur, yakni di kaki tempat tidur. UNSPLASH/SPACEJOY Ilustrasi ide penempatan kursi ottoman di kamar tidur, yakni di kaki tempat tidur.

Berikut beberapa tips feng shui kamar tidur sempit agar terasa nyaman dan memberikan nuansa positif.

1. Menggunakan cermin

Banyak ahli menyarankan untuk tidak meletakkan cermin di kamar tidur karena praktis mencerminkan segala sesuatu di ruang kecil. Namun, tidak praktis untuk menghilangkannya dari ruangan sepenuhnya.

Jadi Anda bisa menggantung cermin di dalam lemari.

2. Pilih furnitur dengan bijak

Memilih furnitur yang tepat untuk kamar tidur kecil atau kamar tidur sempit sangat penting. Jangan menempatkan tempat tidur besar atau kursi pijat.

Baca juga: 8 Tips Feng Shui Ruang Keluarga untuk Datangkan Energi Positif

Selain secara negatif memengaruhi aliran energi, konfigurasi ini juga memengaruhi aksesibilitas dan pergerakan. Anda juga dapat membeli furnitur multifungsi atau penyimpanan tersembunyi untuk memanfaatkan ruang.

3. Tempatkan tempat tidur di posisi paling optimal

Banyak ahli feng shui akan menyarankan menempatkan tempat tidur di posisi perintah, tetapi menerapkannya di kamar tidur sempit menimbulkan tantangan.

 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.