Kompas.com - 27/06/2022, 08:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah seharusnya menjadi tempat yang paling nyaman untuk beristirahat setelah seharian melakukan banyak kegiatan.

Tak hanya dekorasi rumah dan penataan rumah yang menjadi beberapa faktor kenyamanan, namun menurut para ahli, ada satu hal yang dapat meningkatkan kenyamanan rumah.

Dilansir dari Camille Styles, Senin (27/6/2022), desainer interior Katie Hodges, Julie Van Daele dari Well Received, dan Erik Garcia dari Maison Trouvaille mengatakan, tekstur di dalam ruangan merupakan salah satu yang penting dalam mendapatkan kenyamanan.

Baca juga: 5 Keuntungan Menggunakan Kaca Film pada Jendela Rumah

Ilustrasi interior rumah minimalis bergaya Jepang SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOW Ilustrasi interior rumah minimalis bergaya Jepang

“Nyaman adalah ketika Anda berjalan ke suatu tempat dan segera ingin melepas sepatu Anda, meringkuk di perabot yang nyaman, dan melepas lelah serta merasa santai saja,” kata Garcia.

Sementara itu, Hodges juga mengandalkan tekstur ketika dia ingin meningkatkan faktor kenyamanan, tetapi pencahayaan juga penting.

Beberapa pencahayaan dari lilin adalah cara yang indah untuk menambahkan rasa keintiman dan kekhasan pada sebuah ruang.

Campuran tekstur di dalam ruangan

Di samping itu, jangan lupa untuk mencampur tekstur Anda juga. Daele mengatakan penting untuk memadukan rajutan, bulu palsu, dan beludru, tetapi yang terpenting, jangan lupakan aroma.

Baca juga: Ingin Memperbaiki Atap Rumah Tanpa Bantuan Tukang? Perhatikan Hal Ini

"Kita berbicara tentang  lilin, dan minyak esensial. Aroma adalah cara yang bagus untuk merasa santai, tenang, dan mewah," kata Garcia.

Untuk mengaplikasikan tekstur di dalam ruanga, ikuti langkah berikut ini. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.