Kompas.com - 26/06/2022, 09:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Taman atau halaman belakang rumah sering kali menjadi tempat untuk duduk dan bersantai setelah menjalani hari yang panjang.

Ini merupakan lokasi sempurna untuk menghabiskan waktu karena menawarkan pemandangan luar ruangan serta mampu menghilangkan penat. 

Baca juga: 6 Cara Membuat Taman Belakang Rumah Lebih Privasi

Akan tetapi, tampilan taman belakang yang tidak menarik dan memiliki fitur-fitur relaksasi kurang efektif memberi ketenangan dan hiburan.

Karena itu, perlu memodifikasi atau mengubah taman belakang menjadi oasis luar ruangan yang mengundang kedamaian dan ketenangan ke dalam hidup Anda. 

Dikutip dari My Decorative, Minggu (26/6/2022), berikut empat cara mengubah taman belakang rumah menjadi tempat relaksasi yang menyenangkan. 

Baca juga: 4 Cara Membuat Taman di Apartemen Studio

Tambahkan kolam renang 

Ilustrasi kolam renang di tamanUnsplash/DaYsO Ilustrasi kolam renang di taman
Bila taman belakang rumah memiliki area cukup luas, cobalah menambahkan kolam renang. Fitur satu ini tidak hanya memberi hiburan, tetapi juga menjadi tempat menenangkan pada hari-hari terpanas serta tempat berkumpul bersama keluarga dan teman-teman. 

Namun, bila sudah memiliki kolam renang, perbarui tampilannya serta rutin membersihkan dan melakukan pemeliharaan. 

Baca juga: Cara Menanam Bunga Calla Lily di Taman agar Tumbuh Mekar

Tanam tanaman bunga dan semak

Tanaman dan bunga memberi tampilan yang indah dan memanjakan mata saat dilihat. Ketinggian semak yang tepat juga memberi privasi tambahan. 

Dengan begitu, memberi ketenangan bersantai serta tidak ada yang bisa melihat dan mengganggu kedamaian Anda saat berada di taman, entah itu berenang, berkebun, maupun bermain bola dengan anak-anak.

Tak hanya itu, keberadaan tanaman juga meningkatkan tampilan dan daya tarik halaman belakang. 

Baca juga: 5 Tips Membersihkan Taman untuk Acara BBQ Musim Panas

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.