Kompas.com - 25/06/2022, 18:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comGuinea pig sama lucunya dengan hamster. Tak ayal, beberapa orang menjadikannya sebagai hewan peliharaan.

Kendati demikian, para pemilik Guinea pig mungkin pernah memerhatikan bahwa sahabat bulunya jarang minum air.

Baca juga: Simak, Makanan yang Boleh dan Tidak Boleh Diberikan ke Guinea Pig

Tentunya, hal tersebut cukup mengkhawatirkan lantaran perilaku ini berbeda dengan hewan peliharaan lain yang membutuhkan air minum untuk tetap hidup.

Lantas, apakah Guinea pig yang jarang minum memiliki masalah kesehatan, atau perilaku tersebut justru normal? Simak penjelasannya, seperti disitat Pet Helpful, Sabtu (25/6/2022).

Guinea pig tidak membutuhkan air tambahan

Guinea pig sehat yang diberi makan sayuran kaya cairan, misalnya seledri dan mentimun, ternyata tidak sering membutuhkan air tambahan.

Ilustrasi guinea pig atau tikus belanda.PIXABAY/KATYA36 Ilustrasi guinea pig atau tikus belanda.

Mereka bisa mendapatkan semua cairan yang dibutuhkan dari asupan sayuran. Inilah mengapa pemilik Guinea pig perlu memberikan sahabat bulu sayuran segar setiap hari. Sayuran segar yang bergizi dan mengandung air sangatlah penting untuk kesehatan mereka.

Banyak orang memerhatikan, ketika asupan sayuran Guinea pig meningkat, kebiasaannya untuk minum menurun.

Baca juga: Tidak Sulit, Begini Cara Memandikan Guinea Pig Peliharaan

Jika kamu pernah mengalami hal ini, kamu tidak perlu khawatir. Bahkan, hal tersebut menunjukkan bahwa kamu memberi makan Guinea pig dengan sangat baik.

Meski Guinea pig jarang minum air karena sudah mendapat asupan yang dibutuhkan dari sayuran, mereka tetap membutuhkan air.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.