Kompas.com - 27/05/2022, 17:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Sofa dengan kursi panjang dan bantalan empuk merupakan furnitur yang cukup populer bagi rumah tangga. Kursi jenis ini tak hanya digunakan dalam ruang tamu tetapi juga ruang keluarga bahkan ruang tidur.

Umumnya sofa ditata berbentuk huruf L dan dempet ke area tembok. Namun sebenarnya banyak sekali tata letak sofa yang bisa kamu coba untuk ruanganmu agar tidak terlihat monoton.

Melansir dari The Spruce, Jumat (27/5/2022) beri sofa sedikit ruang untuk bernafas dengan tidak meletakkannya terlalu mepet dengan tembok.

Tata letak yang tepat untuk sofa tak hanya membuat sofa berfungsi sebagai area duduk, namun kamu juga bisa memanfaatkannya sebagai pembatas antar ruangan.

Baca juga: Feng Shui Larang Ada Cermin di Belakang Sofa, Ini Alasannya

Di depan jendela

Salah satu area ideal untuk meletakkan sofa di ruangan adalah di depan jendela. Namun pastikan tinggi sofa tidak sampai menghalangi jendela. Penempatan sofa seperti ini cocok untuk sofa dengan sandaran sofa yang relatif rendah.

Pastikan untuk memberi jarak sekitar 10-12 inchi antara sofa dan tembok atau jendela agar lebih mudah dibersihkan dan tidak menimbulkan kelembaban.

Baca juga: Terlihat Lebih Luas, 5 Ide Dekorasi Ruang Tamu Tanpa Sofa

Di seberang jendela

Ilustrasi furnitur melengkung, Ilustrasi sofa melengkung, ilustrasi ruang tamu. Shutterstock/Anymayy Ilustrasi furnitur melengkung, Ilustrasi sofa melengkung, ilustrasi ruang tamu.

Jika kamu memiliki jendela besar dengan pemandangan indah di dalam ruangan, tak ada salahnya untuk meletakkan sofa tepat diseberangnya.

Selain tidak menutupi jendela dan pemandangan yang ada, meletakkan sofa di seberang jendela akan memberikan kita pemandangan yang indah saat sedang duduk bersantai.

Baca juga: Cara Membersihkan Sofa Kulit agar Tidak Merusaknya

Di seberang sofa lain

Keseimbangan dalam ruangan cukup penting, untuk itu tidak ada tempat terbaik untuk meletakkan sofa selain berhadapan dengan sofa lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.