Kompas.com - 27/05/2022, 16:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudut kosong di ruang keluarga terkadang terasa seperti ruang yang canggung, bahkan kurang dimanfaatkan lantaran tidak bisa digunakan untuk berjalan. 

Tak heran, area ini tidak mendapat perhatian yang layak dan kurang terawat sehingga membuat rumah tidak menarik. 

Baca juga: 3 Cara Mendekorasi Dinding Ruang Keluarga agar Tampak Cantik

Namun, dengan penataan dan pemanfaatan ruang yang baik, sudut kosong di ruang keluarga ini bisa menjadi tempat sempurna untuk tempat duduk tambahan, bar rumah, bahkan ruang kerja.

Nah, dilansir dari My Domaine, Jumat (27/5/2022), berikut delapan ide menata sudut kosong di ruang keluarga agar tampak cantik dan fungsional. 

Buat tempat duduk tambahan 

Ilustrasi ruang keluarga, ilustrasi sudut ruang keluarga.Unsplash/Photographee.eu Ilustrasi ruang keluarga, ilustrasi sudut ruang keluarga.
Sudut ruang keluarga adalah tempat bagus untuk meletakkan satu atau dua kursi tambahan. Bahkan, jika tidak digunakan setiap hari, tempat duduk tambahan ini bisa menjadi tempat Anda menghabiskan waktu untuk duduk santai. 

Baca juga: 4 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Mendekorasi Ruang Keluarga

Tambahkan meja

Butuh tempat ekstra untuk menyelesaikan pekerjaan atau mencatat sesuatu? Tambahkan meja kecil ke sudut ruang keluarga.

Meja tulis vintage sederhana adalah furnitur sempurna untuk diletakkan di sana karena ukurannya yang cukup kecil serta tidak memakan terlalu banyak ruang, tetapi tetap terlihat cukup bergaya. 

Gunakan sofa berbentuk L

Untuk mengisi sudut ruang keluarga, gunakan sofa berbentuk L. Ini adalah pilihan furnitur yang bagus untuk sudut sempit karena sofa L dapat mengisi ruang menjadi tempat duduk bergaya dan menggunakan ruang yang terkadang canggung secara efisien. 

Baca juga: 5 Benda di Ruang Keluarga yang Tak Perlu Dibawa Saat Pindah Rumah

Bawa tanaman 

ilustrasi ruang keluargaUnsplash/Spacejoy ilustrasi ruang keluarga
Saat mencoba mencari tahu apa yang harus dilakukan dengan segala jenis sudut kosong di rumah Anda, jawabannya hampir selalu tanaman hias.

Tambahkan berbagai tanaman hias ke sudut ruang keluarga untuk menghadirkan warna dan tekstur yang subur ke ruangan

Halaman:


Video Pilihan

Sumber My Domaine
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.