Kompas.com - 27/05/2022, 16:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Menanam tanaman hias adalah hobi yang sangat menyenangkan. Apalagi bila tanaman yang telah dirawat dengan baik tumbuh dengan subur dan bisa berbunga dengan indah.

Namun, merawat tanaman hias tentu tak mudah karena ada beberapa spesies tanaman yang memerlukan perawatan lebih intens.

Oleh karena itu, bila kamu masih pemula dalam menggeluti hobi menanam tanaman hias, sebaiknya memilih tanaman hias yang mudah untuk dirawat.

Melansir dari The Spruce, Jumat (27/5/2022) berikut tujuh pilihan tanaman hias terbaik untuk pemula.

Baca juga: Simak, Trik Menyiram Tanaman Saat Musim Hujan

Lili paris

Kamu bisa memilih tanaman lili paris atau spider plant bila masih pemula. Sebab, tanaman ini mudah sekali tumbuh dan tidak terlalu pilih-pilih tentang kadar cahaya, air, serta suhu.

Meski hanya daun, tetapi bila ditanam di pot gantung dan ia tumbuh subur. Lili paris akan tampak cantik karena daun-daunnya keluar dari pot dan menggantung.

Baca juga: 3 Cara Memperbanyak Tanaman Lidah Mertua, Bisa Pakai Air

Lidah mertua

Tanaman selanjutnya adalah lidah mertua. Tanaman yang berwarna hijau dengan garis tepian kuning ini juga mudah untuk dirawat.

Pasalnya tak perlu penyiraman khusus, asal tak terlalu banyak saja sudah cukup. Selain itu, ketika ingin mengembangbiakkan tanaman lidah mertua juga mudah untuk dipisahkan dari rumpun utamanya.

Baca juga: Waspada, Ini 5 Tanaman yang Dapat Menarik Tikus Datang ke Rumah

Kaktus bulan

Ilustrasi kaktus, tanaman kaktus, kaktus mini.PIXABAY/TY JOHNSON Ilustrasi kaktus, tanaman kaktus, kaktus mini.

Ketiga ada kaktus bulan. Di mana kaktus yang satu ini tidak terlalu membutuhkan cahaya matahari jika dibanding dengan varietas kaktus lain.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.