Kompas.com - 26/05/2022, 12:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Dinding sama seperti lantai yang dapat kotor seiring berjalannya waktu, entah karena noda coretan dari pena atau krayon, serta debu yang dibiarkan menumpuk.

Walhasil, dinding akan terlihat kusam dan membuat tampilan rumah kurang menarik. Dengan demikian, mereka perlu dibersihkan secara rutin supaya mengilap kembali.

Baca juga: Cara Membersihkan Dinding Bekas Wallpaper, Siap untuk Dicat

Seorang ahli kebersihan dari Neat Services, Sean Parry, mengatakan bahwa menjaga kebersihan dinding sangatlah penting karena mereka kerap disentuh oleh manusia.

Disadur dari Hunker, Kamis (26/5/2022), dinding yang bersih juga dapat membantu menghilangkan jamur dan meningkatkan suasana hati karena ruangan akan terlihat lebih segar, ujar Service Quality Supervisor di Nifty Cleaning Services, Natalie Barrett.

Ilustrasi dinding, ilustrasi membersihkan dinding, ilustrasi noda, ilustrasi noda di dinding.SHUTTERSTOCK / VH-studio Ilustrasi dinding, ilustrasi membersihkan dinding, ilustrasi noda, ilustrasi noda di dinding.

“Mungkin musuh terburuk di setiap rumah adalah jamur yang menodai dan menyerang dinding. Meski jamur ini ada hampir di setiap bangunan, jika terlalu banyak, mereka dapat menimbulkan kesehatan yang serius bagi penghuni rumah,” jelas Barrett.

Baca juga: 6 Cara Efektif Membersihkan Dinding Putih

Lantas, seperti apa cara membersihkan dinding? Simak lebih lanjut. Perlu dicatat, sebelum mulai membersihkan dinding, lakukan pengujian produk pembersih dulu di area dinding yang tidak terlalu terlihat.

Adapun langkah ini untuk memastikan bahwa cat dinding tidak akan luntur, wallpaper tidak akan rusak, atau dinding tidak akan mengalami kerusakan akibat dibersihkan.

1. Dinding yang dicat

Pendiri Detroit Maid, Danielle Smith Parker, mengungkapkan bahwa kamu perlu membersihkan debu terlebih dulu pada dinding yang dicat sebelum mulai membersihkannya.

Kemudian, siapkan ember berisi air dan larutan pembersih, serta spons. Celupkan spons ke dalam air sabun dan mulailah bersihkan dinding.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Hunker
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.