Kompas.com - 25/05/2022, 21:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika melihat kucingmu mengendus pantat kucing lain, mungkin hal tersebut kamu anggap aneh dan jorok.

Namun, apabila kamu menghentikan kucingmu mencium pantat kucing lain, itu berarti kamu sedang mengganggu perilaku sehat yang dilakukan kucing.

Jadi, jika kamu bertanya-tanya mengapa kucing saling mengendus pantat satu sama lain, pastikan untuk membaca artikel ini hingga selesai.

Baca juga: Simak, Ini Cara Mengatasi dan Mencegah Kucing Dehidrasi

Dilansir dari Animal Wised, Rabu (25/5/2022), pada artikel ini akan dijelaskan lebih lanjut mengenai alasan kucing saling mengendus pantat satu sama lain.

Alasan kucing saling mengendus pantat

Sebelum ke pembahasan, kamu perlu tahu bahwa kucing memiliki bentuk bahasa yang berbeda dari manusia.

Meskipun kucing dapat mengeluarkan vokalisasi melalui mengeong dan suara lainnya, tetapi bentuk komunikasi utama mereka dengan kucing, hewan, dan manusia lainnya adalah melalui bahasa tubuh.

Untuk membangun ikatan saling percaya, pengertian, dan persahabatan, kamu perlu menafsirkan bahasa yang kucing tunjukkan.

Baca juga: Catat, Ini 12 Aroma yang Tidak Disukai Kucing

Ini berarti melihat ekspresi wajah, postur tubuh, posisi ekor, perilaku, dan lainnya. Melalui sinyal-sinyal ini, kucing mengekspresikan suasana hati, emosi, dan persepsi mereka.

Jadi, apabila kamu sering melihat kucingmu melakukan perilaku yang tampak aneh, itu sebenarnya perilaku yang benar-benar dilakukan kucing secara alami.

Meskipun mungkin tampak menjijikkan bagimu, kucing akan saling mengendus pantat dengan kucing lain sebagai cara untuk saling menyapa.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.