Kompas.com - 23/05/2022, 21:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika Anda memiliki anak kecil, tidak menutup kemungkinan ia akan mengompol di kasur. Begitu juga dengan hewan peliharaan yang bisa jadi kencing di kasur Anda. 

Kecuali Anda memiliki kasur yang dilindungi oleh pelapis tahan air, urine dapat meresap jauh ke dalam serat kasur, meninggalkan bau pesing di kasur yang sulit dihilangkan.

Tentu saja, hasil terbaik akan datang jika Anda menemukan urine atau ompol yang tidak disengaja secepat mungkin dan segera membersihkan kasur

 

Baca juga: Kucing Pipis di Kasur? Ini Cara Mudah Menghilangkan Bau Pesingnya

Ilustrasi kasur, tempat tidur. FREEPIK/MRSIRAPHOL Ilustrasi kasur, tempat tidur.

Dilansir The Spruce, Senin (23/5/2022), Anda mungkin perlu mencoba beberapa produk pembersih yang berbeda untuk menghilangkan bau pesing sepenuhnya, tergantung pada usia noda dan susunan kimiawinya.

Urine hewan peliharaan lebih pekat dan lebih bau daripada urine manusia. Akan tetapi, hanya dengan beberapa produk pembersih rumah tangga, Anda dapat menghilangkan bau pesing tersebut. 

1. Angkat semua dari tempat tidur

Ketika anak mengompol di kasur atau hewan peliharaan buang air kecil di kasur, segera lepaskan semua seprai dari tempat tidur.

Masukkan seprai, alas kasur, dan selimut yang terkena kotoran ke dalam mesin cuci. 

Baca juga: 7 Langkah Mudah Membersihkan Kasur dari Tungau dan Bakteri

2. Bersihkan urine di kasur

Gunakan tisu dapur atau kain mikrofiber untuk menghilangkan urine sebanyak mungkin. Kenakan sarung tangan karet dan tekan dengan kuat untuk membantu tisu atau kain mikrofiber menyerap kelembapan.

Pindahkan ke handuk kering saat urine ditransfer.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber The Spruce
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.