Kompas.com - 23/05/2022, 17:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski kasus COVID-19 tak lagi tinggi dan penggunaan masker di luar ruangan sudah dilonggarkan, itu bukan berarti bahwa paparan virus dan bakteri ke manusia tidak lagi bakal terjadi.

Jadi, untuk mencegah paparan virus dan bakteri setelah bepergian keluar rumah, pastikan untuk menyemprotkan disinfektan spray ke beberapa benda sebelum memasuki rumah.

Dilansir dari SOS Antibacterial, Senin (23/5/2022), berikut ini adalah benda-benda yang perlu disemprot disinfektan spray sebelum kamu memasuki rumah.

Baca juga: Simak, 3 Tips Menggunakan Pemutih Sebagai Disinfektan

Memutihkan pakaian tak harus menggunakan larutan kimia, manfaatkan saja kandungan asam pada buah lemon.Unsplash/Mediamodifier Memutihkan pakaian tak harus menggunakan larutan kimia, manfaatkan saja kandungan asam pada buah lemon.
Pakaian, Jaket, dan Helm

Sebelum kembali masuk ke rumah setelah bepergian, semprotkan disinfektan spray ke beberapa benda yang kamu gunakan, seperti helm, setir mobil, jaket, dan pakaian.

Hal ini bertujuan untuk membunuh virus, kuman, dan bakteri yang mungkin saja menempel di permukaan benda-benda yang disebutkan di atas.

Namun, pastikan bahwa beberapa benda tersebut sudah kamu lepas terlebih dahulu sebelum mendisinfeksinya.

Gagang pintu

Sebelum masuk ke dalam rumah, pastikan juga tanganmu dibersihkan menggunakan hand sanitizer.

Baca juga: Seberapa Sering Harus Membersihkan Gagang Pintu dan Sakelar Lampu?

Kemudian, semprotkan disinfektan spray ke gagang pintu sebagai salah satu bagian yang sering disentuh seluruh penghuni rumah.

Agar kebersihan tetap terjaga, jangan lupa juga untuk segera mencuci tangan menggunakan sabun dan membilasnya menggunakan air bersih.

Sepatu

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.