Kompas.com - 23/05/2022, 13:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur harus menjadi oasis yang tenang untuk bisa melepas lelah dan memberikan tidur yang berkualitas.

Meski furnitur yang nyaman dan warna menenangkan merupakan elemen penting, memastikan kamar tidur bebas kebisingan juga penting dilakukan. 

Dilansir dari Architectural Digest, Senin (23/5/2022), para desainer membagikan trik mengurangi kebisingan di kamar tidur. 

Baca juga: 5 Tips Menghadirkan Warna di Kamar Tidur untuk Memperoleh Ketenangan 

Gunakan pelapis dinding

Ilustrasi kamar tidur modern chic, ilustrasi kamar tidur dengan warna hijau pastel. Shutterstock/onzon Ilustrasi kamar tidur modern chic, ilustrasi kamar tidur dengan warna hijau pastel.
Dinding adalah alat penting ketika mencoba membuat kamar tidur kedap suara. Pelapis adalah tempat solusi yang baik untuk memulai.

"Dinding berlapis kain adalah cara bagus untuk mengurangi suara yang memantul di sekitar ruangan," saran desainer Leah Alexander.

Bagi mereka yang ingin menambahkan kesan glamor pada pelapis dinding, desainer Cami Weinstein merekomendasikan menambahkan pelapis beludru.

Namun, bila sudah memiliki wallpaper, tidak perlu melepasnya. “Di salah satu proyek kami, kami menempatkan gabus di bawah wallpaper,” ucap desainer Nancy Charbonneau.

Gabus adalah bahan penyerap kebisingan alami dan dapat membantu mengurangi suara bising. 

Baca juga: 7 Tanaman Hias yang Dapat Memberi Kesegaran di Kamar Tidur 

Pikirkan tekstil

Selanjutnya, gunakan headboard untuk mengatasinya kebisingan. “Headboard tinggi yang membungkus dinding ceruk tiga sisi menciptakan kepompong dan meredam suara,” Alexander menjelaskan.

“Barang lunak sangat membantu menyerap suara,” ujar desainer Stephanie Lindsey.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.