Kompas.com - 23/05/2022, 11:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Ada beberapa perilaku aneh yang kerap dilakukan kucing peliharaan, salah satunya menatap wajah pemiliknya yang sedang tidur

Meski tenang, perilaku kucing ini tak jarang membangunkan pemilik kucing dan mengganggu waktu tidur mereka. 

Baca juga: 3 Cara Menjaga Berat Badan Kucing Peliharaan Tetap Ideal

Biasanya, kucing peliharaan akan duduk di dada pemiliknya sambil menatap dan mengembuskan napas ke wajah pemiliknya. Perilaku ini rupanya umum dilakukan kucing. 

Kucing umumnya suka menatap orang, tidak hanya ketika pemiliknya sedang tertidur. Kucing juga sering menatap pemiliknya meski sedang tidak tidur.

Selain itu, kucing terkadang menatap dinding atau obyek tidak bergerak lainnya. Lantas, mengapa kucing menatap pemiliknya yang sedang tidur? 

Dikutip dari The Spruce Pets, Senin (23/5/2022), berikut alasan kucing peliharaan suka menatap wajah pemiliknya yang sedang tidur. 

Baca juga: 7 Fakta Unik Kucing Siam yang Eksotis dan Penuh Sejarah

Kelaparan

Ilustrasi kucingUnsplash/Anna Ogieenko Ilustrasi kucing

Kelaparan menjadi salah satu alasan terbesar mengapa kucing peliharaan menatap pemiliknya yang sedang tidur, yang akhirnya membangunkannya.

Hampir tidak ada apa pun yang memotivasi kucing untuk menatap pemiliknya lebih dari mangkuk makanan yang kosong.

Apabila memperhatikan bahwa kucing secara rutin membangunkan kamu pada pagi buta, segera bergegas isi mangkuk makanannya.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.