Kompas.com - 23/05/2022, 08:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mesin cuci merupakan salah satu peralatan rumah tangga paling esensial dan investasi yang signifikan. 

Mesin cuci memiliki peran besar dalam membantu meringankan pekerjaan mencuci pakaian. Tanpa mesin cuci, tentu mencuci pakaian bakal terasa melelahkan serta menguras waktu dan tenaga. 

Baca juga: Ketahui, Ini Perawatan yang Perlu Dilakukan Mesin Cuci agar Tahan Lama

Karena itu, penting melakukan perawatan pada mesin cuci demi menjaganya tetap bekerja optimal serta mempertahankannya untuk waktu lama. 

Dikutip dari My Decorative, Senin (23/5/2022), berikut empat perawatan mesin cuci untuk menjaganya tetap optimal dan tahan lama. 

Baca juga: 4 Tips Menghemat Air Saat Menggunakan Mesin Cuci

Pembersihan mendalam

Ilustrasi membersihkan mesin cuci. SHUTTERSTOCK/DMITRY KALINOVSKY Ilustrasi membersihkan mesin cuci.
Merawat peralatan mahal seperti mesin cuci bukan urusan yang dilakukan hanya sekali. Anda harus terus melakukan hal yang sama lebih sering.

Nah, bagi mereka yang tidak punya cukup waktu karena jadwal yang padat, dapat membersihkan mesin cuci secara mendalam setiap dua minggu. 

Seperti diketahui, tabung mesin cuci dipenuhi air yang mengandung garam dan mineral seperti kalsium, magnesium, besi, dan klorin. 

Zat ini biasanya tidak berbahaya untuk mencuci pakaian. Namun, tidak membersihkan mesin, berarti membuat garam dan mineral tersebut akan mengendap pada bagian penting perangkat untuk membentuk koloni.

Akibatnya, mesin cuci tidak bekerja dengan baik. Karena itu, pembersihan mendalam adalah suatu keharusan untuk menghindari situasi tersebut. 

Baca juga: Mesin Cuci Bukaan Atas Vs Bukan Bawah, Mana yang Lebih Hemat Air? 

Perlindungan mesin cuci 

Sebagian besar orang menginginkan mesin cuci yang modern dan stylish untuk membuat rumah terlihat lebih bagus.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.