Kompas.com - 22/05/2022, 19:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Banyak film yang menggambarkan bahwa anjing merupakan hewan peliharaan yang gemar diajak berjalan-jalan.

Bahkan, anjing kerap digambarkan memiliki inisiatif untuk mengajak pemiliknya berjalan-jalan ke luar rumah. Hal ini pun akhirnya membuat sebagian orang mengira bahwa anjing merupakan hewan peliharaan yang suka diajak jalan-jalan. 

Baca juga: Ajak Anjing Jalan-jalan, Lebih Baik Pakai Kalung atau Harness?

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa ada beberapa pemilik anjing yang mengeluhkan sahabat bulunya justru kurang suka diajak jalan-jalan santai.

Artinya, stereotipe tentang anjing sebagai hewan peliharaan yang gemar diajak jalan-jalan tidak terlalu tepat. 

Rupanya, dikutip dari Cuteness, Minggu (22/5/2022), ada beberapa hal yang membuat anjing peliharaan tidak suka diajak jalan-jalan seperti berikut ini. 

Baca juga: 6 Tips Membuat Anjing Peliharaan Lebih Sehat dan Berumur Panjang

Masalah kesehatan

Ilustrasi anjing - Anjing ras English Bulldog.SHUTTERSTOCK / Ann Tyurina Ilustrasi anjing - Anjing ras English Bulldog.

Jika sebelumnya anjing peliharaan suka diajak jalan-jalan, tetapi saat ini kurang menyukainya, ini dapat menjadi tanda adanya masalah kesehatan yang dialami sahabat bulu. 

Saat melihat adanya masalah perilaku baru atau perubahan dalam aktivitas anjing, sebaiknya segera berkunjung ke dokter hewan untuk pemeriksaan fisik.

Perubahan ini dapat menjadi gejala dari kondisi medis atau cedera yang mungkin tidak kamu sadari. Suatu kondisi atau cedera dapat menyebabkan kegiatan jalan-jalan menjadi menyakitkan atau tidak nyaman bagi sahabat bulu.

Baca juga: Studi Ungkap Ajak Anjing Peliharaan Jalan-jalan Bisa Hilangkan Stres

Sensitif terhadap cuaca

Beberapa anjing lebih sensitif terhadap perubahan kondisi cuaca sehingga membuat sahabat bulu lebih senang berjalan-jalan selama musim tertentu.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Cuteness
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.