Kompas.com - 22/05/2022, 15:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comFurnitur menjadi salah satu perabot rumah tangga yang wajib dibawa saat pindah ke rumah baru, terlebih bila kondisinya masih bagus dan dibutuhkan. 

Selain itu, beberapa orang memilih tetap membawa furnitur ke rumah baru karena memiliki sentimen pada barang tersebut—entah karena membelinya dari hasil gaji pertama bekerja maupun furnitur peninggalan orang tua. 

Baca juga: 4 Perkakas yang Dibutuhkan Saat Pindah Rumah

Walhasil, pengemasan furnitur akan dilakukan sebaiknya mungkin guna menjaganya tidak rusak selama proses pindah rumah.

Beberapa orang memilih mengangkut furnitur tanpa perlu mengemasnya, tapi ada pula yang melapisi furnitur dengan koran atau kerdus untuk mencegah terkena goresan atau terbentur. 

Akan tetapi, dikutip dari The Spruce, Minggu (22/5/2022), ada cara tersendiri dalam mengemas furnitur saat pindah rumah agar tidak rusak seperti berikut ini. 

Baca juga: 8 Hal yang Perlu Dilakukan Sebelum Pindah Rumah agar Mudah Beradaptasi

Tentukan barang yang ingin diangkut

Ilustrasi sekrup, ilustrasi baut.SHUTTERSTOCK / Anton Starikov Ilustrasi sekrup, ilustrasi baut.

Sebelum mulai mengemas semua furnitur, tentukan dulu mana saja yang akan diangkut ke rumah baru dan mana yang akan ditinggal. 

Mungkin ada beberapa furnitur yang tidak lagi dibutuhkan atau tidak layak dibawa ke rumah baru. Untuk itu, putuskan terlebih dahulu furnitur yang hendak dibawa sebelum mulai mengepaknya. 

Kemudian, siapkan label dan stiker untuk menamai setiap kotak yang akan dijadikan tempat untuk furnitur guna memudahkan proses pembongkaran barang di rumah baru.

Ini pun dapat membantu kamu menaruh kotak-kotak tersebut di ruangan yang tepat sesuai dengan jenis furnitur di dalamnya.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber The Spruce
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.