Kompas.com - 22/05/2022, 13:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Mendekorasi ruang keluarga dapat dilakukan dengan banyak cara, salah satunya menghias atau mendekorasi dinding

Dinding di ruang keluarga juga perlu didekorasi untuk mempercantik tampilan ruangan. Ada banyak cara mendekorasinya seperti menggunakan benda dekoratif untuk membuat dinding terlihat indah serta meningkatkan tampilan ruangan secara keseluruhan.

Baca juga: Berapa Ketinggian yang Tepat untuk Menggantung Dekorasi Dinding?

Selain itu, bisa pula menyesuaikan dekorasi dinding dengan gaya desain interior sebuah ruangan atau menggunakan benda-benda sederhana, tetapi personal seperti foto keluarga.

Sementara itu, untuk pencinta seni, umumnya lebih menyukai menampilkan lukisan atau karya fotografi yang indah dari pelaku seni yang disukai.

Disadur dari My Decorative, Minggu (22/5/2022), berikut beberapa tips mendekorasi dinding di ruang keluarga agar terlihat menarik. 

Baca juga: 4 Skema Warna yang Dapat Memberi Ketenangan di Ruang Keluarga

Dekorasi dinding dengan benda yang unik

ilustrasi ruang keluargaUnsplash/Spacejoy ilustrasi ruang keluarga
Kamu dapat mendekorasi dinding ruang keluarga dengan benda-benda unik seperti piring, ornamen, tanaman hias, atau beda lainnya. 

Keluarlah dari zona nyaman dan cobalah menghias dinding dengan barang-barang yang sudah dimiliki.

Jika memiliki peralatan makan kuno yang menarik, kamu bisa memamerkannya pada dinding ruang keluarga. Hanya saja, pastikan meletakkannya dengan benar agar tidak terjatuh dan pecah.

Baca juga: Cara Memasang Dekorasi Dinding Tanpa Paku dan Sekrup

Maksimalkan penggunaan warna

Gaya minimalis masih populer hingga kini. Minimalis adalah gaya desain tentang warna netral, kain alami, dan permukaan yang kosong.

Meski menarik, beberapa orang merasa kurang cocok dengan gaya ini. Jika kamu salah satunya, biarkan ruang keluarga menonjol dan bersenang-senanglah dengan warna.

Baca juga: Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Menggantung Dekorasi Dinding

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.