Kompas.com - 22/05/2022, 09:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Warna dapat mengubah tampilan dan nuansa sebuah ruang secara keseluruhan, termasuk kamar tidur

Sebagai zona memulai dan mengakhiri hari-hari, kamar tidur harus mewakili tempat perlindungan. Untuk itu, ketika akan menghias atau mewarnai kamar tidur, palet warna harus mengundang istirahat dan ketenangan. 

Baca juga: 7 Tanaman Hias yang Dapat Memberi Kesegaran di Kamar Tidur

Selain itu, warna yang tepat di kamar tidur tidak hanya mendorong istirahat, tetapi juga mewakili kepribadian dan gaya Anda.

Kamar tidur netral tetap menjadi pilihan populer bagi mereka yang menyukai keanggunan, tapi ini juga berisiko menjadi sedikit menjemukan.

Lantas, bagaimana mencapai keseimbangan warna yang sempurna di kamar tidur?

Dikutip dari Homes to Love, Minggu (22/5/2022), berikut lima cara menghadirkan warna di kamar tidur untuk memberi ketenangan. 

Baca juga: 4 Elemen Menarik yang Dapat Mempercantik Plafon Kamar Tidur Anak  

Gunakan palet warna tonal 

Ilustrasi kamar tidur. Unsplash/Sidekix Media Ilustrasi kamar tidur.
Buang skema warna yang kontras dan pilih palet warna tonal. Terdiri atas warna-warna yang berasal dari keluarga warna yang sama, palet tonal akan memberikan kamar tidur suasana modern, tapi santai, dan memudahkan untuk memadukannya dengan warna lain. 

Bahkan warna-warna berani (seperti kuning, hijau, dan merah) terasa menenangkan saat dipadukan ke dalam tampilan tonal. 

Jika tidak siap mengecat dinding, mulailah dengan warna dasar netral dan ubah tampilan ruangan dengan menggunakan kursi, karpet, atau karya seni. 

Basis netral serbaguna seperti putih, abu-abu, atau krem cocok dengan setiap warna apa pun. Padukan dengan pola dan tekstur berbeda untuk menambah kedalaman serta perhatikan nada dingin, netral, dan hangat yang dimiliki warna berbeda. 

Baca juga: 6 Ide Meja Rias untuk Kamar Mandi Kecil 

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.